Cegah Covid-19, Bupati Tolitoli Akan Sanksi Warga Tak Pakai Masker

  • Whatsapp
Bupati Tolitoli, Moh. Saleh Bantilan (tengah) saat melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat beberapa waktu lalu. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 245
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19, Bupati Tolitoli, Moh. Saleh Bantilan, meminta kepada masyarakat Tolitoli untuk disiplin menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Salah satu cara mencegah penularan virus corona, dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” kata Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tolitoli, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga

Bupati menjelaskan, wajib gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, mengingat masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutama yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Masih masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, terutama tidak gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, sementara ini demi keselematan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya di hadapan Tim Satgas Covid Kabupaten Tolitoli.

Bahkan lanjut Bupati, jika masih ada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tidak menggunakan masker pihaknya berencana dengan aparat Kepolisian untuk memberikan sanksi sosial terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas. Apalagi setiap saat satgas Covid-19 dan aparat kepolisian sudah mensosialisasikan kepada warga untuk mengikuti protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Advertisements

“Iya, itu setiap saat tim satgas dan aparat kepolisian mensosialisasikan kepada warga, untuk mengikuti protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat beraktifitas, karena penularan virus corona lewat droplet melalui hidung dan mulut,” pungkasnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News