Chelsea Juara Liga, David Luiz: Sekarang Saatnya Tidur

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Keputusan David Luiz untuk kembali ke Stamford Bridge setelah dua musim mengungsi ke Paris Saint-Germain berbuah manis. Pasalnya, David Luiz menjadi salah satu sosok dari suksesnya Chelsea menjuarai Liga Inggris musim ini.

Gelar Liga Inggris itu dikunci Chelsea lebih dini usai mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0, Jumat (12/5/2017).

Baca Juga

Gol tunggal penyerang pengganti, Michy Bathusayi telah membuat Chelsea menjadi juara dengan dua laga yang tersisa di Liga Inggris bagi The Blues. Itu adalah trofi ke lima bagi Chelsea di era Liga Primer, sementara bagi David Luiz itu adalah yang pertama bagi dirinya. David Luiz pun menegaskan ini bagaikan sebuah mimpi yang jadi nyata.

“Saya bahagia. Sangat bahagia. Malam ini sebuah pertandingan yang luar biasa, dan kami bisa melewatinya. Kami bekerja sangat keras setiap hari hingga momen ini,” ujar David Luiz saat meladeni wawancara BBC Radio seperti dikutip dari BBC Sport, Sabtu (13/5/2017).

David Luiz memiliki peran vital dalam lini pertahanan Chelsea musim ini. Ia adalah kunci bagi tangguhnya lini pertahanan Chelsea yang menggunakan pakem tiga bek racikan manajer, Antonio Conte.

Di lini tengah Chelsea, Luiz berduet bersama dengan Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta sepanjang musim. Kehadiran Azpilicueta sebagai bek sentral itu di luar dugaan. Pasalnya sebelum musim ini, pria asal Spanyol itu belum pernah bertugas sebagai bek sentral. Dia lebih sering beroperasi di sayap.

Bicara tentang kehadiran Conte yang membangkitkan semangat skuat The Blues sepanjang musim, Luiz mengatakan, “Dia suka bekerja. Bekerja dengan hasrat setiap harinya, saya bahagia bersama dia. Dia pantas untuk ini karena dia bekerja keras setiap hari.”

Lantas, setelah titel juara yang berhasil dikunci di kandang West Brom, Luiz pun mengungkapkan keinginan dirinya yang paling ingin dilakukan setelah malam tersebut.

“Saya cuma ingin ke kasur, dan tidur dulu,” kata Luiz. [***]

 

Source; CNN Indonesia

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News