Chelsea Mengunci Juara Liga di Stamford Bridge

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Gol semata wayang gelandang serang kreatif asal Belgia, Eden Hazard, ke gawang Crystal Palace menjadi penentu Chelsea memastikan trofi juara Liga Inggris lebih dini, Minggu (3/5/2015). [Foto; AFP]

London, Jurnalsulteng.com- Kemenangan dengan gol tunggal yang dicetak Eden Hazard pada ujung babak pertama ke gawang Crystal Palace membuat Chelsea menyusul Bayern Munich dan Juventus mengunci gelar juara liga lebih awal.

Sisa tiga laga Liga Inggris yang tersisa dapat dijalani skuat yang dibesut Jose Mourinho dengan tenang karena mereka telah mengunci gelar juara, Minggu (3/5/2015).

Baca Juga:

Berlaga di hadapan publik sendiri di stadion Stamford Bridge, London, Mourinho menurunkan formasi andalan 4-5-1 dengan menempatkan Didier Drogba sebagai ujung tombak.

Pada babak pertama, Chelsea mendominasi pertandingan, namun pertahanan berlapis Palace amat sulit ditembus.

Advertisements

Pada menit ke-24, kiper Palace, Julian Speroni melakukan blunder. Beruntung bola liar yang disambut Nemanja Matic tak berbuah gol.

Gawang Speroni pun hampir bergetar tiga menit kemudian, setelah ia mampu mengamankan tendangan bebas Drogba. Bola terlepas dan disambut John Terry. Speroni beruntung lagi-lagi peluang emas Chelsea terbuang.

Semenit jelang turun minum, Chelsea mendapatkan keuntungan karena wasit Kevin Friend memberi hadiah penalti. Para pemain Palace melakukan protes terhadap Friend dan menuding Hazard melakukan diving. Friend mengabaikan protes tersebut.

Advertisements

Hampir saja Hazard gagal mencetak gol. Tendangan penaltinya berhasil dimentahkan Speroni, beruntung gelandang kreatif asal Belgia itu masih sempat melakukan rebound dengan tandukan kepala yang berbuah gol.

Memasuki babak kedua para pemain Chelsea makin mendominasi pertandingan. Namun, rapatnya lini pertahanan Palace yang digalang duo bek sentral, Damien Delaney dan Scott Dann, tak mampu ditembus Drogba dkk.

Selain itu beberapa kali peluang emas didapat, namun bola masih melebar dari gawang Speroni atau diblok para pemain bertahan Palace. Termasuk pada menit ke-79 ketika tendangan Cahill diblok dan bola liar yang disambut Ivanovic melebar dari gawang.

Meski begitu, kemenangan itu membuat Chelsea telah memastikan gelar kelima Liga Inggris mereka. Dengan tambahan tiga poin, nilai Chelsea di puncak klasemen menjadi 83 dan tak mungkin dikejar lagi pesaing terdekatnya, Manchester City dan Arsenal di peringkat dua serta tiga.

Selanjutnya, Chelsea tinggal menunggu penyerahan lambang supremasi tertinggi Liga Inggris pada laga terakhir melawan Swansea City, 24 Mei mendatang. Hal yang membanggakan karena laga terakhir itu akan dimainkan di kandangnya sendiri, Stamford Bridge, sekaligus sebagai laga terakhir musim 2014/15.[***]

Advertisements

Sumber; CNNIndonesia

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News