Cudy dan Wati Bantilan Mendaftar sebagai Bacagub di PDIP Sulteng

  • Whatsapp
Koordinator Komando Loyalis Cudi, Andi Aril Pattalau saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor DPD PDIP Sulteng, Sabtu (7/9/2019). [Ist]

Palu, JurnalNews.id – DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah (Sulteng) telah membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub/ Bacawagub) untuk Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur 2020, sejak 5 September 2019. Sejumlah tokoh politik di daerah ini telah mengambil formulir pendaftaran untuk diusung partai banteng moncong putih tersebut.

Ketua Tim penjaringan Bacagub/ Bacawagub DPD PDIP Sulteng, Lasnardi Lahi, mengatakan, hari ini (Sabtu, 7/9/2019) ada dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacagub, yakni mantan Walikota Palu Rusdi Mastura (Cudy) dan Nurmawati (Wati) Bantilan.

Baca Juga

“Hari ini ada tim relawan Rusdi Mastura (Cudi) yang datang mewakili beliau untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacagub,” kata Lasnari kepada JurnalNews.id, Sabtu (7/9/2019).

Tim relawan Rusdi Mastura mendatangi DPD PDIP Sulteng sekira Pukul 13.00 Wita, yang dipimpin Andi Aril Pattalau yang diterima ketua tim penjaringan kepala daerah Lasnardi Lahi.

“Rusdy Mastura adalah yang ke empat mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) di PDI Perjuangan,” katanya.

Sekira satu jam kemudian, DPD PDIP Sulteng juga menerima kadatangan tim dari Nurmawati Bantilan yang juga datang untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacagub.

Sampai hari ini kata Lasnardi sudah enam bakal calon yang mengambil formulir sebagai Bacagub/ Bacawagub di PDIP Sulteng, yakni H. Suriyanto, Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Ahmad M. Ali, Rusdi Mastura dan Nurmawati Bantilan.

“Dari enam orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran, hanya satu orang yang mendaftar sebagai Bacawagub yakni H. Suriyanto. Selebihnya, mendaftar sebagai Bacagub,” kata Lasnardi.

Tim Nurmawati Bantilan saat mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur di Kantor DPD PDIP Sulteng, Sabtu (7/9/2019). [Ist]

Terpisah, Koordinator Komando Loyalis Rusdi Mastura, Andi Aril Pattalau mengatakan, pengambilan formulir tersebut adalah hal yang wajar bagi Rusdi Mastura sebagai warga negera, yang memiliki hak untuk dipilih dan memilih, sekaligus sebagai perwujudan partisipasi dalam pesta demokrasi di Sulteng.

“Insya Allah, secepatnya Aliansi Relawan Cudi bersama bapak Rusdy Mastura akan menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ini, sebelum batas akhir penyerahan,” tutup Aril Pattalau seprti dikutip Sultengnews.com. [***]

Penulis; Sutrisno

Pos terkait