Dampak Buruk Bagi Kesehatan Menelpon Saat Ponsel Lowbat, Begini Menurut dr. Zaidul Akbar

  • Whatsapp
Dampak Buruk Bagi Kesehatan Menelpon Saat Ponsel Lowbat
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Di era yang serba digital seperti saat ini, tidak heran jika ponsel selalu melekat di kehidupan sehari-hari.

Handphone memiliki peran multifungsi dalam mempermudah komunikasi dan pekerjaan. Namun di sisi lain, ada kekhawatiran mengenai efek radiasi handphone pada kesehatan.

Baca Juga

Gelombang elektromagnetik pada ponsel memiliki kandungan radiasi yang mampu menembus ruang hampa, hingga jaringan otak secara tegak lurus.

Jika gelombang ini secara terus menerus menembusnya, hal ini dapat menyebabkan glikoma yang memicu munculnya sel otak akustik neuroma.

Radiasi handphone yang berimbas pada otak ini akan mempercepat pertumbuhan neoplasma dari sel-sel yang tidak seharusnya berubah menjadi sel kanker aktif pada otak.

Dikutip dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official Selasa 26 Oktober 2021, menelpon ketika handphone lowbat sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Handphone lowbat memiliki radiasi yang sangat berimbas pada otak kita,” kata dr Zaidul Akbar.

“Kalau lagi lowbat, jangan terima telepon apalagi ketika dicharge itu parah banget ke otaknya,” sambungnya.

Cara aman menelpon dengan menggunakan Pengeras suara atau speaker kata dr. Zaidul Akbar.

“Atau dengan meletakkan ponsel sekitar lima sentimeter dari telinga akan menurunkan paparan sinyal sekira seperempat kekuatan aslinya,” jelasnya. ***

Berita Terkait

Google News