Danrem 132/Tadulako: Prajurit TNI AD Harus Mengayomi Rakyat

  • Whatsapp
Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, melakukan kunjungan perdana di Kodim 1308/Luwuk Banggai, Minggu (21/6/2020). [Penrem 132/Tdl]
Bagikan Artikel Ini
  • 513
    Shares

 

Luwuk, JurnalNews.id – Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A mengatakan, prajurit TNI AD harus terus bersama rakyat agar TNI kuat, selalu bangun kedekatan dengan masyarakat, mengayomi dan tidak membuat batas agar terbangun kepercayaan antara masyarakat dengan TNI.

Baca Juga

“Jagalah nama baik dan tunjukkan wibawa kita namun tetap santun, didiklah anak-anak kita, agar kelak menjadi kebanggaan dan berguna bagi orang tuanya, bangsa dan negaranya hingga mereka menjadi anak yang sukses dalam bidang apapun,” ucap Brigjen TNI Farid Makruf, pada kunjungan perdana di Kodim 1308/Luwuk Banggai, Minggu (21/6/2020).

Farid Makruf juga berharap para prajurit TNI AD dalam bersosialisasi antar anggota atau dengan masyarakat, selalu bersikap positif terutama dalam penggunaan media sosial di era modernisasi ini.

“Jaga kondisi kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai sesuai dengan yang diinginkan,” pesannya.

Danrem mengingatkan, untuk menjadi prajurit yang tangguh harus dapat mempersiapkan diri sejak dini, agar motivasi dalam tugas terpacu dan terwujud. Prajurit TNI AD juga harus yang memiliki militansi, profesional agar dicintai rakyat.

Advertisements

“Semua itu juga harus dilandaskan dengan akhlak dan moral yang luhur serta berintegritas, baik dalam tugas serta terhadap diri sendiri,” ujar Danrem mengingatkan jajarannya.

Kepada seluruh prajurit Kodim 1308/LB Danrem menekankan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peka dan peduli terhadap diri sendiri, tugas dan satuannya.

“Tumbuhkan jiwa korsa dan menjaga suasana Harmonis di satuan, menjadi motor penggerak satuan, cerdas menyikapi perkembangan Iptek. Junjung tinggi netralitas TNI serta manunggal dengan rakyat,” tekannya.

Pada kunjungan perdana itu, Danrem juga menyempatkan diri untuk melihat lahan percontohan hidroponik dan Aquaponik di halaman belakang Makodim 1308/Luwuk Banggai.

Turut hadir pada kunjungan itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka, Kasiintel Rem 132/Tdl, Kasiops Rem 132/Tdl, Kasiren Rem 132/Tdl, Kapenrem 132/Tdl dan Dantim Intel Rem 132/Tdl. [***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News