De Gea, Pemain Terbanyak Bikin Blunder di Premier League

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.
Bagikan Artikel Ini
  • 34
    Shares

JurnalNews.id – David De Gea jadi biang kekalahan Manchester United, saat berhadapan dengan Watford dalam laga pekan ke-18 Premier League 2019/2020. Salah satu penyebab kekalahan Setan Merah adalah blunder fatal yang dibuat kiper asal Spanyol ini.

MU dipecundangi Watford 0-2 kala bertandang ke Vicarage Road, Minggu 22 Desember 2019 dini hari WIB. De Gea seperti tak fokus saat mencoba menangkap sepakan voli Ismaila Sarr di menit 50.

Baca Juga:

Bola sepakan Sarr sebenarnya sudah berada di genggamannya. Akan tetapi, eks kiper Atletico Madrid ini gagal menangkapnya dengan sempurna. Gawang De Gea bobol lagi empat menit kemudian.

Pelanggaran yang dilakukan Aaron Wan-Bissaka membuat wasit menghadiahkan penalti buat Watford. Troy Deeney yang jadi algojo, berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Loading…

Usai pertandingan, performa buruk De Gea jelas jadi sorotan. Bagaimana tidak, MU yang tengah berada dalam tren positif justru harus tumbang di tangan tim juru kunci Premier League saat ini.

Tak cuma dalam laga ini saja, ternyata kiper berusia 29 tahun ini punya sederet catatan buruk dalam hal membuat blunder berujung gol.

Menurut data statistik yang dicatat Opta, De Gea adalah pemain yang paling banyak membuat kesalahan berujung gol. Tercatat, sudah enam kali penjaga gawang Timnas Spanyol ini melakukan blunder yang berakibat bobolnya gawang MU sejak awal musim lalu.

Kekalahan dari Watford membuat posisi The Red Devils di papan klasemen anjlok. Saat ini, Marcus Rashford cs menduduki peringkat delapan klasemen dengan koleksi 25 poin. [***]

Sumber; Viva

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA