Debat Ketiga Pilgub Sulteng, Hidayat-Bartho Unggul Telak di Semua Segmen

  • Whatsapp
Debat ketiga Pilgub Sulteng antara Paslon nomor 1, Mohammad Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala dengan Paslon nomor urut 2, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir, berlangsung Kamis (3/12/2020) malam. [Foto: Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 281
    Dibagikan

Palu, JurnalNews.id – Debat ketiga Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) antara Pasangan Calon (Paslon) nomor 1, Mohammad Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala dengan Paslon nomor urut 2, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir yang disiarkan langsung melalui TVRI pada Kamis (3/12/2020) malam, menuai sejumlah tanggapan yang bergaram.

Debat yang mengangkat tema ‘Menselaraskan Pembangunan Daerah dan Nasional Memperkokoh NKRI’ ini diklaim sebagai keunggulan Paslon nomor urut 1, Hidayat-Bartho.

Lihat Juga

Klaim ini dikemukakan oleh pendukung, relawan, dan simpatisan Hidayat-Bartho. Pasangan dengan tagline HEBAT ini dinilai unggul di semua segmen.

Sekretaris Koalisi Paslon Hidayat-Bartho yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Stivan Helmi Sandagang menilai, pemaparan Paslon HEBAT mengenai tema debat ketiga ini terukur dan sangat memahami sistem birokrasi pemerintahan dalam menyelaraskan kebijakan pembangunan di daerah dan nasional berdasar pada regulasi yang ada.

“Jelas HEBAT unggul. Publik juga bisa menilai mana Paslon yang unggul di semua sesi debat ketiga ini. Pemaparan Bapak Hidayat dan Bapak Bartho rasional dan terukur,” tutur Stivan, Kamis (3/12/2020) malam.

Oleh sebab itu, menurutnya rakyat Sulteng tidak akan salah bila menjatuhkan pilihannya kepada Paslon HEBAT. Di mana keduanya merespresentasikan pemimpin muda yang menjadi penerus tongkat estafet bagi generasi sebelumnya. Keduanya lanjut Stivan, merupakan figur muda yang mempunyai latar belakang birokrasi dengan displin ilmu pendidikan doktor.

Keduanya menjelaskan gagasan pembangunan dengan narasi baik dan sangat kongkrir, mudah dipahami. Selain itu yang disampaikan Cagub Hidayat Lamakarate sesuai kebutuhan rakyat, kondisi daerah masing-masing, dan tentunya sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku..

Sementara, relawan Paslon HEBAT Didin juga menilai hal yang sama. Selaku generasi muda, ia menilai debat kali ini diungguli oleh Paslon HEBAT. Di mana keduanya menguasai tema debat dan memberikan solusi kongkrit dari problem yang ada. Dia menambahkan, Hidayat Lamakarate adalah figur muda yang tepat memimpin untuk Sulteng ke depan.

“Tentunya Sulteng membutuhkan sosok muda untuk jadi pemimpin masa depan dengan pengalaman birokrasi mumpuni,” katanya.

Didin mengajak kepada rakyat Sulteng supaya tidak salah memilih Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ke depan. Ia menilai Hidayat – Bartho figur yang tepat untuk memimpin Sulteng dengan sejumlah program dan visi misi yang rasional dan dapat memberikan solusi bagi rakyat Sulteng ke depan. [***]

Penulis: Bob Shinoda

Berita Terkait

Google News