Dicairkan Rp13,4 Miliar, KPU Tolitoli Baru Gunakan Rp1 Miliar

  • Whatsapp
PPK KPU Tolitoli, Ovelio L. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 127
    Shares

 

Tolitoli, JurnalNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), baru menggunakan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebesar Rp1 miliar lebih, dari total anggaran yang telah dicairkan dari kas daerah sebanyak Rp13,4 miliar.

Baca Juga

Pejabat Pengadaan Kegitan (PPK) KPU Tolitoli, Ovelio L, S.IP, M.Si mengatakan, sejak anggaran KPU Tolitoli dicairkan pada Februari 2020 sebesar Rp13,4 miliar dari total anggaran Rp33 miliar dianggarkan, yang telah di belanjakan baru sekira Rp1 miliar lebih.

“Sedangkan sisanya, masih tersimpan di rekening KPU Tolitoli sekira Rp12 miliar,” kata Ovelio kepada JurnalNews.id di Tolitoli, Selasa (30/6/2020).

Ia merinci, anggaran Rp1 miliar lebih itu digunakan untuk pembayaran honor-honor tenaga pendukung yang dibutuhkan KPU, dibelanjakan untuk administrasi perkantoran, serta pembayaran untuk sosialisasi di kecamatan.

Ovel menjelaskan, untuk biaya operasional penyelenggara di desa dan kecamatan akan dibayarkan dalam waktu dekat yang diperkirkan anggarannya mecapai Rp900 juta lebih.

Advertisements

“Untuk biaya operasional penyelenggara di desa dan kecamatan, akan segera kami bayarkan. Karena proses pembayarannya mengikuti tahapan Pemilu yang ada,” ungkapnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News