Diduga Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Panggil Kabag Hukum Setdakab Tolitoli

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Tolitoli, Fajar Sadiq. [Foto: Rahmadi Manggona]
Bagikan Artikel Ini
  • 48
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tolitoli menjadwalkan pemanggilan terhadap Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdakab Tolitoli, Muliadi Dg Silasa. Pemangilan itu dilakukan untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan keterlibatan politik praktis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020.

“Bawaslu sudah menjadwalkan pemanggilan terhadap Kabag Hukum, untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan keterlibatan politik praktis, pada Rabu (7/10/2020) besok,” terang Ketua Bawaslu Tolitoli, Fajar Sadiq saat di konfirmasi media ini Selasa (6/10/2020).

Baca Juga:

Fajar menjelaskan, pemanggilan terhadap Muliadi Dg Sialasa dilakukan terkait sebuah postingan di WhatsApp Grup (WAG) Covid-19 yang menunjukan ketidaknetralan ASN terhadap salah satu dari tiga kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Bupati Tolitoli.

“Dasar pemanggilan karena adanya laporan dan temuan kami di lapangan yang diduga tidak netral sebagai ASN, sehingga kami akan memanggil yang bersangkutan,” jelasnya.

Advertisements

Ketua Bawaslu menambahkan, pihaknya sudah sering memberikan sosialisasi maupun pertemuan, terutama kepada ASN untuk tidak menjadi “alat” politik di Pilkada Tolitoli, karena sudah ada aturan main ASN yang dituntut untuk menjaga netralitas.

Advertisements

“ASN dituntut untuk menjaga netralitas, karena sudah ada aturan mainnya,” tegas Fajar Sadiq.

Fajar juga berharap, seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada Tolitoli, karena semuanya akan terpantau, baik di media sosial (Medsos) Facebook (FB) dan WhatsApp (WA) maupun di lingkungan sekitarnya. Terlebih lagi jika ada laporan, akan segera ditindaklanjuti.

“Saya berharap, semua ASN di Kabupaten Tolitoli bisa menjaga netralitasnya pada Pilkada Serentak 2020. Kami juga terus memantau dan mengawasi medsos dan secepat mungkin menindaklanjuti laporan yang masuk,” tutupnya. [***]

Advertisements

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News