Digelar Besok, Indonesia Tuan Rumah Konferensi Polwan Internasional

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Polisi Wanita (Polwan) Internasional atau International Association of Women Police (IAWP) ke-58 tahun 2021.
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Polisi Wanita (Polwan) Internasional atau International Association of Women Police (IAWP) ke-58 tahun 2021.

Menurut keterangan Divisi Humas Polri di twitter, Jumat, 5 November 2021, iven internasional tersebut akan dilaksanakan pada 6-12 November 2021 di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga

IAWP tahun 2021 tersebut akan diikuti oleh ratusan Polisi Wanita (Polwan) dari 17 negara di dunia.

“Even ini diadakan di Labuan Bajo dengan pertimbangan Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas yang ada di Indonesia, sehingga Labuan Bajo ini kita harus promosikan ke dunia Internasional,” ujar Kadivhubinter Polri Irjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum.

Dikutip dari Tribrata News, Indonesia terpilih menjadi negara tuan rumah pertama di Asia penyelenggara IAWP Conference tahun 2021.

International Association of Women Police (IAWP) Conference adalah organisasi yang menaungi polisi wanita se dunia, didirikan sejak 1915 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.
Hingga saat ini, anggota IAWP terdiri dari 73 negara, dan pada tiap tahunnya mengadakan konferensi internasional di negara yang berbeda.

Di iawp2020indonesia.org disebutkan, Indonesia telah mempresentasikan kesiapannya dalam menyambut konferensi polisi wanita International (IAWP) pertama di Asia, baik dari segi perizinan, keamanan, akomodasi dan transportasi, rangkaian kegiatan, serta pembicaraan yang telah terkonfirmasi sebagai Keynote Speaker, yaitu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Menteri Keuangan, dan Menteri Luar Negeri.

Tema besar yang diangkat adalah “Women at the Center Stage of Policing”, dengan harapan bahwa polisi wanita di seluruh negara memegang peranan yang sangat vital dan penting bagi institusi juga masyarakat.

Tidak hanya itu, polisi wanita di seluruh dunia juga diharapkan dapat berdampak, menginspirasi banyak orang, serta menjadi kebanggaan bangsa dan negara. ***

Pos terkait

Google News