Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Lionel Messi Justeru Pilih Mbappe dan Neymar, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Neymar berjabat tangan dengan Lionel Messi usai mencetak gol untuk PSG ke gawang Lyon, Senin 20 September 2021. | Foto: Twitter/PSGbrasil
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Bintang Paris Saint-German (PSG) Lionel Messi difavoritkan meraih Ballon d’Or 2021. Namun sang megabintang justeru memilih rekan setimnya, Neymar atau Kylian Mbappe.

France Football telah mengumumkan daftar nominasi Ballon d’Or 2021, pada Jumat 8 Oktober 2021 waktu Eropa.

Baca Juga

Penghargaan bergengsi itu kembali digelar tahun ini setelah dibatalkan tahun lalu karena pandemi virus corona.

Dari 30 pemain yang masuk daftar nominasi tersebut, empat di antaranya berasal dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-German (PSG).

Mereka termasuk Messi, Neymar, Mbappe dan kiper Gianluigi Donnarumma. Sementara ada 14 pemain dari Liga Inggris.

Messi yang memenangkan Copa America 2021 bersama Argentina, difavoritkan menggondol Ballon d’Or ketujuhnya. Pemain 34 tahun itu diunggulkan atas kandidat kuat lainnya seperti Robert Lewandowski dan Jorginho.

Kendati begitu, Messi mengakui akan memilih rekan setim barunya Mbappe dan Neymar, meskipun keduanya belum memenangkan trofi utama dalam satu tahun terakhir.

“Saya memiliki dua pemain di tim saya yang akan saya pilih, Ney dan Kylian,” ujar Messi kepada L’Equipe melalui RMC Sport.

Di sisi lain, mantan pemain Barcelona itu juga menegaskan bahwa Lewandowski dan Karim Benzema dari Real Madrid telah menikmati musim di level individu.

“Namun, sulit untuk mengatakannya karena apa yang telah Anda lakukan di level kolektif sangat berarti untuk memenangkan Bola Emas.

“Akhir-akhir ini, gelar menjadi sangat berat, meski Anda memenangkan Liga Champions, Euro, Copa America.

“Saya pikir di tahun-tahun sebelumnya, kami lebih mencari pemain terbaik tahun ini, tapi kini bobotnya lebih berat,” tambahnya.

Pesaing terberat Messi mungkin datang dari Jorginho, yang sukses meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa bersama Italia.

Sementara, rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo juga kembali masuk daftar. Namun pemenang Ballon d’Or empat kali itu kali ini tidak difavoritkan rumah taruhan. ***

Berita Terkait

Google News