Dilaporkan Hilang, Seorang Warga Dampelas Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Korban Solihin (tengah, kaos putih) yang dilaporkan hilang sejak Minggu 4 April 2021, ditemukan selamat oleh Tim SAR gabungan bersama masyarakat, Kamis 8 April 2021. | Foto: Basarnas Palu
Bagikan Artikel Ini
  • 19
    Dibagikan

JurnalNews – Seorang warga Desa Long, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dilaporkan hilang sejak Minggu April 2021, berhasil ditemukan dengan selamat.

Warga bernama Solihin itu ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan, pada Kamis 8 April 2021, sekira Pukul 18.35 Wita.

Lihat Juga:

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi lemas di bawah pohon.

“Informasi dari lapangan, korban ditemukan oleh warga,” ucap Andrias, dalam keterangannya, pada Kamis 8 April 2021 malam.

“Korban ditemukan dalam kondisi lemas dan kelelahan dibawah pohon,” sambungnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban ditemukan di seputaran sungai Taipa yang masuk di Wilayah Kecamatan Sojol atau sekira 10 kilometer dari lokasi kejadian.

Setelah ditemukan, Tim rescue selanjutnya melakukan penanganan medis dan memberikan makanan dan minuman kepada korban. Saat diajak berkomunikasi, korban mengaku jika dirinya tersesat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan langsung dievakuasi ke rumah korban dan saat ini telah diserakan kepada pihak keluarganya,” terang Andrias.

Dengan ditemukannya korban kata Andrias, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Semua unsur SAR yang terdiri dari tim rescue Basarnas Palu, Polsek Dampelas, Babinsa dan masyarakat setempat telah kembali ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya, Solihin dilaporkan hilang sejak Minggu 4 April 2021. Nilda, istri Solihin melaporkan ke Basarnas Palu pada Rabu 7 April 2021, sekira Pukul jam 09.15 WITA.

Dalam laporannya Nilda menyebutkan, bahwa suaminya berangkat ke kebunnya yang ada di sekitar eks HPH PT Hutan Taman Asri yang masuk wilayah Desa Long, pada Minggu 4 april 2021.

Namun hingga Rabu 7 April 2021, Solihin tidak kembali ke rumah. Hal itu di luar kebiasaannya yang setiap hari ke kebun dan pulang ke rumah pada sore hari.

Setelh mendapat laporan tersebut, Basarna Palu langsung memberangkatkan Tim Rescue dan melakukan pencarian bersama warga yang sebelumnya sudah melakukan pencarian, hingga akhirnya korban berhasil ditemukan dengan selamat. ***

Berita Terkait

Google News