Dinas Perdagangan Tolitoli Gelar Pasar Murah di Tengah Pandemi Corona

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli, Yustianto Bantilan.
Bagikan Artikel Ini
  • 54
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Di tengah pandemi virus corona atau covid 19, Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tolitoli bersama Perum Bulog menggelar operasi pasar sekaligus menggelar pasar murah.

Pasar murah yang akan berlangsung selama tiga hari Rabu-Jumat (20-23/5/2020), digelar di di pelataran Pasar Susumbolan.

Baca Juga

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli, Yustianto Bantilan kepada wartawan Rabu (20/5/2020) menjelaskan, ada dua agenda penting yang dilakukan, yakni menyisir sekaligus menekan pedagang nakal yang masih menjual harga dagagngannya di atas harga yang tidak wajar yang dianggap meresahkan warga, kemudian melakukan pasar murah.

“Jelang hari lebaran kita sengaja menggelar pasar murah agar masyarakat bisa terbantu,apalagi di saat ini masih ada beberapa pedagang yang sengaja memainkan harga maka sebagai bentuk kepedulian kami adakan pasar murah,” jelasnya.

Dijelaskannya, barang yang dijual ditenda pasar murah kepada masyarakat diantaranya Gula Pasir harga Rp12.500/Kg, Minyak Goreng Rp11.000/Ltr, Tepung terigu Rp7000/Kg serta Beras Rp8.300/Kg.

Kegiatan pasar murah ini mendapat respon positif dari masyarakat. Terbutki, pada hari pertama gelar pasar murah dibuka masyarakat langsung datang menyerbu tenda pasar murah dan langsung memborong barang yang dijual dan hanya dalam hitungan jam barang yang di jual oleh instansi terkait langsung laku dan habis terjual.

“Gula pasir kita bawa sebanyak 1 ton langsung habis terjual,” jelasnya.

Warga setempat mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tolitoli bersama Perum Bulog.

“Alhamdulillah dengan adanya pasar murah, kami bisa membeli gula pasir lebih murah dibandingkan di kios yang harganya sampai Rp20 ribu/KG,” kata Hi.Latunrin (48) warga Kelurahan Baru. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News