Disamakan dengan Ronaldo, Salah Diisukan Gabung Barcelona

Bagikan Artikel Ini
  • 28
    Dibagikan

Manchester, JurnalNews.id – Barcelona santer diisukan bakal merekrut winger Liverpool, Mohamed Salah, pada bursa transfer musim panas 2020. Alasannya, karena pelatih anyar Barca, Ronald Koeman, menyukai pemain berpaspor Mesir tersebut.

Sebenarnya tak mengherankan jika Barca meminati Salah. Sebab, mantan penggawa AS Roma itu terbukti sebagai pencetak gol yang andal. Pada pertandingan teranyar, Salah mencetak hattrick untuk membantu Liverpool menang 4-3 atas Leeds United di matchday pertama Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga:

Salah bisa dibilang merupakan mesin gol utama Liverpool. Bagaimana tidak, pasalnya saat ini ia telah membukukan 97 gol usai melakoni 154 pertandingan bersama The Reds.

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat legenda Manchester United, Gary Neville, menyamakan Salah dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Selain sama-sama rajin mencetak gol, Neville menilai Salah dan Ronaldo adalah pemain yang egois dan ambisius.

Neville tentunya tidak menyalahkan sifat tersebut. Sebab, hal itu dibutuhkan bagi para penyerang untuk mencetak gol dan membantu timnya meraih kemenangan.

Kondisi di Liverpool saat ini pun mengingatkan Neville pada Man United di masa lampau. Jika Salah adalah Ronaldo, maka Neville melihat Sadio Mane sebagai Wayne Rooney. Sebab, meski sama-sama berposisi sebagai penyerang, namun Mane dan Rooney bukanlah sosok egois seperti Salah dan CR7.

“Kami berdebat antara Mane dan Salah musim lalu. Para pemain menyukai Mane, dia melakukan hal yang tidak mementingkan diri sendiri untuk tim. Salah kadang tidak lulus, sedikit lebih egois dan kurang disukai. Saya melihatnya sebagai orang luar dan berpikir dia adalah pembunuh di lapangan,” ujar Neville, mengutip dari Daily Mail, Selasa (15/9/2020).

“Itu mengingatkan saya pada Ronaldo dan Rooney pada masa itu, Mane dan Salah. Dan saya pikir Salah akan melampaui Mane,” lanjut Neville.

“Alasan para pemain ini (Salah dan Ronaldo) berbeda adalah karena mereka memiliki sesuatu di kepala mereka di mana mereka pulang pada malam hari dan menginginkan menjadi pemain terbaik di dunia. Sedangkan, Mane atau Rooney, mereka berjuang untuk tim mereka,” tandasnya.

Jika Salah memang ambisius seperti Ronaldo, maka bukan hal yang mustahil baginya untuk meninggalkan Liverpool guna mendapat pijakan yang lebih baik dan meraih prestasi tertinggi. Sebagaimana yang dilakukan Ronaldo kala meninggalkan Man United untuk bergabung dengan Real Madrid. [***]

Sumber: Okezone

loading...

Berita Lainnya

Google News