KETENTUAN DAN PENGGUNAAN

Setiap pengguna situs ini, diharapkan membaca dan mengerti syarat ketentuan penggunaan yang ditetapkan oleh JurnalNews.id antara lain:
A. Umum
1. Area liputan berita JurnalNews.id meliputi lingkup wilayah Provinsi Sulawesi Tengah termasuk didalamnya kota beserta kabupaten, Regional Sulawesi dan wilayah Kawasan Indonesia Timur (KTI).
2. Material (artikel, berita teks, foto) yang terdapat dalam situs JurnalNews.id bebas dimanfaatkan oleh individual (non-komersial) untuk berbagai kepentingan, termasuk referensi, link, dll.
3. Penggunaan Material (salin, produksi ulang, publikasikan, menyebarluaskan materi situs) untuk komersial diharuskan mendapatkan persetujuan tertulis dari pihak JurnalNews.id
4. Setiap berita yang dikutip dari situs ini, diwajibkan mencantumkan nama JurnalNews.id sebagai sumber berita.
5. Situs ini tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan yang melanggar hukum, norma dan hak-hak asasi manusia.
B. Sangkalan dan Batasan Tanggung Jawab
1. Wartawan/Karyawan JurnalNews.id dalam bekerja mengacu pada UU Pers No. 40/1999 sebagaimana yang berlaku pada Undang-Undang Negara Republik Indonesia.
2. Materi yang disajikan situs ini, baik berupa berita, informasi, data, gambar, foto, logo dan ikon, diberikan “sebagaimana adanya”. JurnalNews.id tidak dapat memberikan jaminan atas mutu, kelengkapan, dan akurasi dari materi yang disajikan.
3. JurnalNews.id tidak bertanggungjawab atas dampak yang ditimbulkan dari penggunaan materi oleh pengguna situs.
4. JurnalNews.id tidak dapat memberikan jaminan bahwa semua sistem dan aplikasi yang digunakan dalam situs ini terbebas dari gangguan teknis, serangan virus, atau hal-hal lain yang menyebabkan situs ini tidak dapat diakses sebagian atau sepenuhnya.
5. Syarat-syarat di atas dapat berubah sewaktu-waktu apabila diperlukan. Anda disarankan untuk memeriksa halaman ini secara berkala agar perubahannya dapat Anda ketahui. Dengan tetap mengakses atau menggunakan situs ini setelah adanya perubahan, berarti Anda menyetujui syarat-syarat yang telah diubah oleh JurnalNews.id.
6. Pertanyaan dan Keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi Redaksi JurnalNews.id melalui email: jurnalnews.redaksi@gmail.com & jurnalsulteng@gmail.com.
Dengan mengakses dan menggunakan JurnalNews.id, berarti anda telah memahami dan setuju bahwa :
1. JurnalNews.id tidak bertanggung jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (email, SMS, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya.
2. JurnalNews.id berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.
3. Data dan/atau informasi yang tersedia di JurnalNews.id hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, JurnalNews.id dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan JurnalNews.id.
4. JurnalNews.id menyediakan link ke situs lain, link tersebut tidak menunjukkan bahwa JurnalNews.id menyetujui situs pihak lain tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa JurnalNews.id tidak bertanggung jawab atas isi atau materi lainnya yang ada pada situs pihak lain tersebut. Setiap perjanjian dan transaksi antara Anda dan pengiklan yang ada di JurnalNews.id adalah antara Anda dan pengiklan. Anda mengetahui dan setuju bahwa JurnalNews.id tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kehilangan atau klaim yang mungkin timbul dari perjanjian atau transaksi antara Anda dengan pengiklan.
Jika Anda tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini.