Diselidiki, Ada Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina

  • Whatsapp
Rachel Vennya kabur saat menjalani karantina dibantu oknum Anggota TNI, usai pulang liburan . | Foto: Instagram/@rachelvennya
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Selebgram Rachel Vennya yang diduga kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan pasca berlibur dari Amerika Serikat terus menjadi perbincangan publik.

Terkini, Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Baca Juga

Dari hasil penyelidikan sementara, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkap terdapat seorang oknum TNI berinisial FS bertugas pada bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang diduga membantu Rachel keluar dari RSDC Wisma Atlet.

“Dia yang mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang seharusnya dilakukan usai melakukan perjalanan dari luar negeri,” kata Herwin dalam keterangan tertulis, Kamis 14 Oktober 2021.

Herwin melanjutkan, penyelidikan akan dilakukan secara menyeluruh termasuk kepada oknum TNI yang diduga membantu, tenaga sektor kesehatan, serta tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya.

“Saat ini pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan, pemeriksaan dilakukan mulai dari hulu ke hilir dalam arti pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan,” jelasnya.

Nantinya, hasil penyelidikan tersebut akan menjadi bahan evaluasi dalam SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa seluruh tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib menjalani karantina selama 8×24 jam.

Berita Terkait

Google News