Ditangkap di Kawasan Senayan, Buronan Kasus Jembatan Torate Cs Digiring ke Palu

Buronan kasus proyek pembangunan jembatan Torate Cs di Kabupaten Donggala, Christian Andi Pelang (CAP) dengan pengawalan ketat, saat tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Kamis 25 Maret 2021 pagi. | Foto: Ikram
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Christian Andi Pelang (CAP) yang menjadi buronan dalam kasus proyek pembangunan jembatan Torate Cs di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), ditangkap di salah satu restoran kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu 24 Maret 2021 siang.

Penangkapan dilakukan berkat kerjasama Kejaksaan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Christian ditangkap oleh tim gabungan terdiri dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Kejati Sulteng dan Satgas Korsup Wilayah IV KPK.

“CAP (Christian Andi Pelang) merupakan pihak swasta penyedia barang dan jasa tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi pengerjaan penggantian Jembatan Torate CS dengan anggaran sebesar Rp14,9 miliar,” ujar Ali Fikri di Jakarta, Rabu 24 Maret 2021.

Dia menuturkan, KPK menerima permintaan fasilitas pencarian terhadap Christian sejak Juni 2020 dari Kejati Sulteng. Penangkapan ini dinilai sebagai bentuk sinergi lembaga penegak hukum dalam kasus korupsi.

“Setelah dilakukan penangkapan tersangka kemudian dibawa ke Kejari Jakarta Pusat untuk diperiksa awal, selanjutnya diterbangkan ke Palu, Sulteng,” tuturnya seperti dilansir Antara.

Tiba di Palu
Dengan dikawal sekira 15 personil Kejati Sulteng dan aparat Polda Sulteng, Christian Andi Pelang yang menjadi masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2019 tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, pada Kamis 25 Maret pagi, sekira Pukul 06.30 Wita.

Pos terkait

Google News