Ditemukan 8 Tengkorak Korban Likuifaksi Balaroa, Satu Masih Pakai Helm

Tim Rescue Damkar Kota Palu dan Basarnas melakukan evakuasi rangka manusia yang ditemukan warga di bekas likufaksi Perumnas Balaroa, Rabu (30/10/2019). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 3K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Warga menemukan rangka manusia yang terkubur di lokasi bekas bencana likuifaksi di Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Rabu (30/10/2019), sekira Pukul 12:20 Wita.

Jumlah korban diperkirakan sebanyak 8 orang yang ditemukan sudah dalam bentuk tulang-belulang itu, tepatnya di Jalan Sakura, Kompleks Perumnas Balaroa.

Baca Juga

Diperkirakan mayat tersebut adalah korban gempa dan likuifaksi yang melanda Kota Palu pada 28 September 2018 lalu.

Sekretaris Forum Korban Likuifaksi Balaroa Agus Manggona menuturkan, korban yang sudah menjadi tengkorak itu pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari sisa-sisa besi dengan cara melakukan penggalian di areal bekas likuifaksi.

“Awalnya hanya satu tengkorak kepala manusia yang ditemukan. Namun setelah digali ditemukan 5 lagi tengkorak kepala manusia,” ujar Agus menirukan keterangan warga.

Salah satu tengkorak yang ditemukan di Perumnas Balaroa, Rabu (30/10/2019). [Ist]

Beberapa warga sekitar yang mengetahui adanya penemuan tengkorak manusia, langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan tengkorak tersebut.

Loading…

Warga dibantu Basarnas dan Tim Rescue Damkar Kota Palu kemudian melakukan evakuasi.

Setelah warga melihat penemuan mayat tersebut, ada seorang warga yang menyakini bahwa 1 tengkorak yang ditemukan masih dalam keadaan memakai helm diyakini bahwa itu keluarganya yang tidak ditemukan pasca terjadi bencana.

“Warga tersebut kemudian mengambilnya untuk dimakamkan secara layak,” ujarnya.

Tulang belulang yang ditemukan di Perumnas Balaroa, Rabu (30/10/2019). [Ist]

Hingga berita ini dilansir, korban yang ditemukan tersebut belum dapat diidentifikasi dan sebanyak tiga sisa tengkorak manusia, masih berada di lokasi. [***]

Penulis; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA