DKI Jakarta Puncaki Perolehan Medali PON XX Papua, 9 Provinsi Masih NOL

  • Whatsapp
Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Opening Ceremony (pembukaan) perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua baru akan digelar pada 2 Oktober 2021 besok. Meski demikian, sejumlah perhelatan telah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu.

Hasilnya, sebanyak 25 provinsi telah meraih medali setelah tampil di sejumlah cabang olahraga (cabor) yang telah dipertadingkan.

Baca Juga

Hingga Jumat 1 Oktober 2021, Pukul 17 25 WIB, posisi puncak klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua masih dikuasai Provinsi DKI Jakarta.

Kontingen DKI Jakarta telah yang berhasih mengumpukan 23 medali emas, 13 medali perak, dan 18 medali perunggu dengan total perolehan 54 medali.

Posisi kedua ditempati tuan rumah provinsi Papua dengan 17 medali emas, 5 medali perak, 11 medali perunggu, dengan total perolehan 33 medali.

Sedangkan Jawa Barat menempati posisi ketiga, dengan peroleha 11 medali emas, 14 medali perak, 22 perunggu, dengan total 47 perolehan medali.

Sementara Jawa Timur menempati posisi ke empat dengan perolehan 9 medali emas, 12 medali perak, 7 medali perunggu, dengan total peroleha keseluruhan medali 28.

Sedangkan sebanyak 9 provinsi hingga Jumat 1 Oktober 2021, Pukul 17.25 WIB belum memperoleh satu medali pun. Sembilan provinsi itu adalah, Babel, Bengkulu, Gorontalo, Kaltara, Kepri, Lampung, Maluku, Sulteng dan Sulut.

Berikut daftar lengkap perolehan medali PON XX Papua yang update per Jumat 1 Oktober 2021, Pukul 17.25 WIB.

Sumber tabel: Antara

Berita Terkait

Google News