Dovizioso Dekati Vinales, Duo Honda Gusur Rossi

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Andrea Dovizioso sukses menjadi juara GP Katalonia, Minggu (11/6/2017). Sementara itu duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampil buruk di seri kali ini.

Meski start dari posisi ketujuh, Dovizioso mampu merangsek naik ke papan atas. Setelah membiarkan Jorge Lorenzo lebih dulu bertarung dengan duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Dovizioso akhirnya melesat ke depan dan mengambil alih pertarungan.

Baca Juga

Dovizioso sukses memenangkan duel lawan Marquez dan Pedrosa yang bergantian menyerangnya. Dovizioso akhirnya mampu menyalip duo Honda di lap ke-17 dan berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir balapan.

Di belakang duo Honda, Marquez dan Pedrosa, Jorge Lorenzo berhasil finis di posisi keempat, disusul Johann Zarco dan Jonas Folger.

Berbeda dengan pebalap Ducati dan Honda yang tampil kompetitif, duo Yamaha, Rossi dan Vinales, gagal tampil apik sejak awal lomba. Rossi tak mampu menapak naik dan hanya bisa bertahan di posisi kedelapan.

Sementara itu Vinales justru sempat tertahan di posisi ke-15 pada awal balapan sebelum akhirnya menyudahi balapan di posisi ke-10.

Dekati Vinales
Keberhasilan Andrea Dovizioso menjadi juara GP Katalonia membuat persaingan perburuan titel juara dunia kembali sengit. Dovizioso merapat ke pemimpin klasemen Maverick Vinales, sedangkan di saat bersamaan Duo Honda berhasil menggusur Valentino Rossi di klasemen.

Performa brilian Dovizioso berhasil membuatnya pulang dengan torehan 25 poin di tangan. Raihan 25 poin itu makin berharga karena di saat bersamaan Vinales tampil buruk dan hanya sanggup finis di posisi ke-10.

Tambahan 25 poin membuat Dovizioso kini mengoleksi 104 poin, ia hanya berjarak tujuh angka dari Vinales yang memiliki torehan 111 poin karena hanya sanggup meraih enam poin tambahan dari seri kali ini.

Duo Honda juga kembali mengintip ke perburuan titel juara dunia meskipun mereka masih berjarak lebih dari 20 poin dari Vinales. Tambahan 20 angka membuat Marquez kini mengoleksi 88 poin, sedangkan raihan 16 poin dari seri ini membuat Pedrosa kini memiliki 84 poin.

Jumlah poin duo Honda ini lebih besar dibandingkan total poin Rossi. Tambahan delapan angka dari seri GP Katalonia membuat Rossi baru mengoleksi 83 poin. Dengan demikian, Rossi harus puas duduk di posisi kelima di bawah Marquez dan Pedrosa.

Seri berikutnya MotoGP musim ini akan digelar di GP Belanda pada 25 Juni mendatang. [***]

 

Source; CNNIndonesia

Berita Terkait

Google News