Dovizioso Marah Atas Manuver Marquez

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Andrea Dovizioso mengaku gembira bisa memenangkan duel lawan Marc Marquez di GP Austria, Minggu (13/8/2017). Namun ia marah atas manuver Marquez di tikungan terakhir balapan tersebut.

Setelah saling unjuk kebolehan di beberapa lap terakhir, Dovizioso mampu berada di depan Marquez di lap pamungkas.

Baca Juga

Namun di tikungan terakhir, Marquez melakukan manuver penuh risiko dengan menyalip Dovizioso dari sisi dalam. Marquez memotong jalur laju Dovizioso.

Beruntung bagi Dovizioso, ia tetap berpikir jernih dan tenang sehingga bisa melewati Marquez tanpa terjadi kontak yang berpotensi membuat keduanya bertabrakan dan terjungkal.

“Bisa memenangkan perlombaan di tikungan terakhir tentunya sangat berbeda dan jadi spesial, terutama melawan Marc Marquez karena ia sangat hebat dalam duel.”

“Namun saya mendapatkan perasaan aneh di tikungan terakhir. Saya lebih merasa marah dibandingkan gembira karena Marquez coba melewati saya dengan cara seperti itu,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Autosport.

Setelah Dovizioso kembali melewati Marquez, pebalap Italia itu sempat melayangkan tangan ke udara pertanda rasa kesal dirinya terhadap Marquez.

“Saya melakukan gerakan itu berdasarkan insting semata karena menurut saya tikungan itu bukanlah tikungan yang tepat untuk menyusul pebalap lain.”

“Namun saya sangat paham, begitu juga dengan semua orang tentang karakter Marc Marquez. Saya sukses melakukan yang terbaik di tikungan terakhir tersebut,” kata Dovizioso.

Dovizioso sendiri mengakui bahwa pada awalnya ia tak menduga Marquez akan nekat coba menyusulnya di tikungan terakhir.

Andrea Dovizioso berhasil jadi yang terbaik usai mengatasi tekanan Marc Marquez. [AFP]
“Karena tak ada ruang dan tempat yang ideal untuk melakukan pengereman maksimal. Namun, kemudian saya mendengar ia membuka gas dan suara mesinnya. Ia coba melibas tikungan dengan lebih baik dari saya dan coba menyusul saya.”

“Jadi saya biarkan ia melewati saya untuk kemudian saya bisa melaju lebih cepat setelah tikungan dilalui,” ujar Dovizioso.

Kemenangan di GP Austria membuat Dovizioso naik ke peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2017 dan hanya tertinggal 16 poin dari Marquez di puncak.[CNN]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News