Download Windows 11 Gratis, Catat Tanggal Rilis dan Begini Caranya

  • Whatsapp
Micosoft merilis Windows 11. | Foto: Microsoft via The Verge
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Microsoft secara resmi mengumumkan tanggal rilis Windows 11. Sistem operasi (OS) yang tersedia setelah 6 tahun ini akan bisa diunduh gratis mulai 5 Oktober 2021 mendatang.

Namun sistem operasi terbaru secara gratis itu hanya untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat, atau pada perangkat baru yang disertakan dengan Windows 11.

Baca Juga

“Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan Windows 11 akan mulai tersedia pada tanggal 5 Oktober 2021,” kata GM Windows Marketing Microsoft, Aaron Woodman di blog resmi Windows, dikutip Rabu, 1 September 2021.

“Hari ini, upgrade gratis ke Windows 11 akan mulai diluncurkan ke PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC yang telah dimuat sebelumnya dengan Windows 11 akan mulai tersedia untuk dibeli,” ujarnya.

Windows 11 juga dikabarkan akan tersedia secara bertahap. Perangkat baru yang memenuhi syarat akan dapat menikmati versi terbaru ini terlebih dulu.

Rilis umum pertama Windows 11 akan menyertakan fitur-fitur seperti desain yang lebih ramping, desain seperti Mac, Menu Start terbaru, tools multitasking dan Microsoft Teams.

Berikut Cara upgrade dan install Windows 11:

1. Buka ‘Settings’
2. Klik ‘Update & Security’
3. Pilih ‘Windows Update’
4. Jika tersedia, Anda akan melihat ‘Feature update to Windows 11’
5. Klik ‘Download and install’

Microsoft baru-baru ini memperbarui spesifikasi minimum update Windows 11.

Microsoft sekarang menyatakan bahwa prosesor AMD Zen 1 dan Intel generasi ke-7 tidak kompatibel dengan Windows 11.

Chip ini, yang sebagian besar sudah berusia tiga tahun atau lebih, dianggap tidak memenuhi prinsip keandalan, keamanan, dan kompatibilitas yang ditetapkan Microsoft.

Namun jika PC yang dimiliki tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11 tak perlu khawatir, karena Microsoft masih mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025 mendatang. ***

Berita Terkait

Google News