DPD Gerindra Sulteng Instruksikan DPC Kabupaten/Kota Beri Vaksinasi Gratis ke Masyarakat

  • Whatsapp
Warga sedang antri diperiksa oleh Nakes untuk mengukuti vaksin gratis di kantor Gerindra Sulteng, Jalan Elang 77, Kota Palu, Sabtu 4 September 2021. | Foto: Bakom Gerindra
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) mengintruksikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota untuk memberi pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat.

Pemberian vaksinasi gratis itu dilakukan guna membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19 di Provinsi Sulteng.

Baca Juga

Demikian disampaikan Ketua DPD Gerindra, Longki Djanggola melalui Sekertaris Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri saat kegiatan pelayanan vaksin gratis Gerindra di Kantor Sekretariat, Jalan Elang 77 Kota Palu, Sabtu 4 September 2021.

Kegiatan pelayanan vaksi gratis ini kata dia, sudah diinstruksikan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra kepada seluruh kader di daerah se Indonesia.

“Sesuai arahan Sekjen dari DPP, maka kami menyahuti itu. Kemudian kami juga memerintahkan kepada DPC – DPC untuk melalukan hal yang sama,” tutur Abdul Karim.

Arahan itu lanjut dia, dilakukan secara serempak. Harapannya dengan semakin banyak masyarakat divaksin, maka program pemerintah untuk menciptakan herd immunity itu bisa tercapai.

Ia meyakini bahwa vaksin ini bagian dari usaha supaya terbebas dari Covid – 19, sehingga pandemi ini segera berlalu. Oleh sebab itu, dengan berbagi usaha dan dukungan rakyat Indonesia, khususnya rakyat Sulteng, DPD Gerindra Sulteng bekerja sama dengan 19 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Provinsi menggelar kegiatan tersebut.

Langkah yang diambil oleh DPD Gerindra untuk memerintahkan seluruh DPC Kabupaten dan Kota melakukan pelayan vaksin gratis di daerah masing – masing, bekerja sama dengan pemerintah setempat.

“Sejak kami memutuskan untuk melakukan vaksin, kami juga langsung memberikan surat atau mengirimkan surat ke DPC – DPC melakukan hal yang sama,” katanya.

Abdul Karim mengungkapkan sudah ada beberapa DPC yang sudah melakukan vaksin, namun masih ada yang belum melakukannya, disebabkan dinas terkait di daerah tersebut belum bersedia melakukan vaksin.

Pada kesempatan itu, salah seorang warga Birobuli Selatan bernama Stela mengucapkan terima kasih kepada Gerindra karena sudah melakukan pelayan vaksin gratis kepada warga masyarakat.

“Terima kasih. Ini sangat membantu sekali. Alhamdulillah bisa membantu kita yang masih sehat supaya ndak terkena Covid,” ujar Stela.

Ia mengaku usai divaksin sinovac tidak mengalami gejala apapun. Badannya terasa baik – baik saja dan cukup sehat.

Diketahui, DPD Gerindra Sulteng bekerja sama dengan Nakes menyiadakan vaksin sinovac sebanyak 300 dosis untuk warga pada tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan lagi tahap ke dua pada bulan depan. ***

Berita Terkait

Google News