DPRD Soroti Kualitas RTH di Kantor Bupati Donggala

  • Whatsapp
Anggota DPRD Donggala, Aripuddin Hatba.
Bagikan Artikel Ini

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Amblesnya lantai taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di depan Kantor Bupati Donggala menjadi sorotan anggota DPRD setempat, Aripuddin Hatba.

Menurutnya, kualitas pekerjaan yang dilaksanakan salah satu kontraktor besar di Donggala tersebut sangat buruk.

Baca Juga

“Sangat disayangkan jika hal tersebut terjadi. Ini indikasi kualitas pekerjaan yang rendah,” katanya, Senin (15/1/2018) kemarin.

BACA: RTH di Kantor Bupati Donggala Hanya ‘Seumur Jagung’

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Donggala ini mendesak agar pihak pelaksana pekerjaan RTH bertanggungjawab dengan segera melakukan perbaikan. Dia mengungkapkan ada masa pemeliharaan pekerjaan sebelum diserahkan kepada Pemda.

“Pihak pelaksana harus bertanggungjawab. Segera perbaiki karena masih ada masa pemeliharaan pasca serah terima proyek,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, lantai taman RTH di depan kantor bupati Donggala sudah retak dan sebagian lantainya bahkan pecah dan terbongkar. Padahal proyek taman RTH tersebut belum lama selesai dikerjakan.

Retaknya lantai RTH itu diduga akibat amblesnya timbunan di bawah lantai. Hal ini diduga kualitas pekerjaan RTH sangat rendah padahal RTH tersebut dianggarkan hingga ratusan juta rupiah.

Taman RTH ini merupakan bagian pekerjaaan tahap dua Anjungan Gonenggati Donggala Tahun 2017 dengan total anggaran Rp9 miliar lebih yang dikerjakan oleh H Amrin, salah seorang pengusaha besar di Donggala. [***]

Rep; Jose Rizal
Red; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News