DPRD Tetapkan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng Terpilih

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira menandatangi Berita Acara penetapan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2021-2025, pada sidang Peripurna di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Senin 1 Februari 2021. | Foto: Humas Pemprov
Bagikan Artikel Ini
  • 185
    Dibagikan

JurnalNews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tengah (DPRD Sulteng) menetapkan pasangan calon (Paslon) Rusdy Mastura-Ma’mun Amir sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2021-2025.

Penetapan tersebut dilaksanakan melalui sidang Paripurna masa persidangan ke-II tahun 2021, yang dipimpin Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira SP. MP di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Senin 1 Februari 2021.

Baca Juga

Turut hadir pada sidang paripurna Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Wakil Gubernur Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH serta unsur Forkopimda lingkup pemerintah daerah Provinsi Sulteng.

Sidang Paripurna juga dihadiri gubernur dan wakil gubernur terpilih, H. Rusdy Mastura dan Drs. H. Ma’mun Amir, para anggota DPRD Sulteng, Kepala Dinas/Badan/Biro dan instansi terkait baik secara langsung maupun virtual.

Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira, menyampaikan sidang paripurna yang dilaksanakan dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulteng terpilih dalam Pilkada tahun 2020 yang lalu, sekaligus penandatanganan berita acara penetapan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih.

”Perkenankan saya mewakili seluruh rakyat Sulawesi Tengah dan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Bapak H. Rusdy Mastura dan Bapak Drs. Ma’mun Amir yang mendapat kepercayaan mayoritas rakyat, sehingga terpilih sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah dalam pemilihan kepala daerah tanggal 9 Desember 2020 yang lalu,” ucap Ketua DPRD.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai dengan perkembangan mekanisme penyelenggaraan pergantian pemimpinan di daerah, khususnya menyangkut pengesahan pengangkatan dan pemberhentian gubernur dan wakil gubernur maka sesuai surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tertanggal 21 Januari 2020 tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak tahun 2020, maka DPRD Sulteng mengumumkan penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih dan penandatanganan berita acara pelaksanaan rapat paripurna DPRD provinsi Sulawesi Tengah.

Berita Terkait

Google News