Dua Pebalap Berdarah Indonesia Lakoni Debut Moto2 di GP Malaysia

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Sepang, Jurnalsulawesi.com – Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, resmi menjalani debut di ajang balap motor Grand Prix pada latihan bebas pertama Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017).

Selain Dimas Ekky, ada satu lagi pebalap berdarah Indonesia yang melakoni debut pagi ini. Dia adalah Michael van der Mark, pebalap asal Belanda berdarah Ambon.

Baca Juga

Van der Mark diberi kesempatan Yamaha menggantikan posisi Jonas Folger yang absen memperkuat tim Tech 3 Yamaha di MotoGP Malaysia karena cedera. Van der Mark yang musim ini tampil di Kejuaraan Dunia Superbike, sebelumnya gagal menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon, 24 September lalu.

Sayangnya, seperti yang dilansir CNNIndonesia.com, baik Dimas Ekky dan Van der Mark meraih hasil kurang memuaskan di penampilan debutnya dia ajang Grand Prix. Dimas Ekky yang mendapat status wildcard bersama tim Federal Oil Gresini, menduduki posisi buncit pada latihan bebas pertama Moto2.

Pebalap muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama, resmi menjalani debut pada ajang Moto2 Malaysia, Jumat (27/10/2017). [dok. Federal Oil]

Dengan catatan waktu 2 menit 9,742 detik, pebalap 25 tahun itu terpaut hingga 2,886 detik dari pebalap KTM Miguel Oliveira yang mendominasi latihan bebas pertama.

Sementara Van der Mark berada di posisi ke-19 pada latihan bebas pertama MotoGP Malaysia. Van der Mark mencatatkan waktu 2 menit 3,473 detik di penampilan debutnya menggunakan sepeda motor YZR-M1.

Rekan setim Van der Mark yang juga Rookie of the Year MotoGP 2016, Johann Zarco, berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 0,807 detik.

Baik Dimas Ekky dan Van der Mark berpeluang memperbaiki catatan waktunya pada latihan bebas kedua GP Malaysia siang ini. [CNN]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News