Dua Warga Jeneponto Disambar Petir saat Perbaiki Rumah, 1 Tewas

Warga beramai-ramai menjenguk korban tersambar petir, Daeng Malo di Rumah Sakit Lanto Daeng Jeneponto, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (10/12/2019). [iNews]
Bagikan Artikel Ini
  • 293
    Shares

Jeneponto, JurnalNews.id – Dua warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), tersambar petir saat hendak memperbaiki rumah, Selasa (10/12/2019). Satu korban tewas di tempat kejadian sedangkan satu orang lagi luka parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Korban yang tewas bernama Daeng Bodding (35). Sedangkan temannya, Daeng Malo (30), warga Barayya 1, Desa Barayya, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, berhasil diselamatkan. Saat ini, korban masih dirawat di ruang observasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Lanto Daeng Jeneponto, Jalan Lingkar.

Baca Juga:

Dikutip dari iNews.id, musibah itu terjadi saat keduanya hendak memperbaiki rumah. Saat itu, hujan rintik-rintik dan tiba-tiba petir menyambar keduanya. Kedua korban ditemukan dengan kondisi luka bakar parah di tubuh.

Warga setempat yang melihat kedua korban terkapar berusaha memberikan pertolongan. Daeng Malo mengalami luka bakar di bagian pinggang sebelah kanan dan juga di area pusar. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Loading…

Sementara korban Daeng Bodding, tewas di tempat kejadian. Korban menderita luka bakar serius di seluruh tubuh sehingga tidak sempat dibawa ke rumah sakit.

“Hujan lagi rintik-rintik dan kami mau perbaiki rumah. Saya pegang palu sama paku. Dia (Daeng Bodding) bawa chainsaw yang kecil dan waktu itu mau masuk ke rumah. Dia langsung kena petir dan meninggal,” kata Daeng Malo di Rumah Sakit Lanto Daeng Jeneponto, Selasa (10/12/2019).

Warga setempat, Abdul Kadir mengatakan, saat kejadian, korban Daeng Bodding langsung terlempar setelah tersambar petir. Tubuh korban bahkan hangus terbakar. “Dia mau masuk ke rumah dan disambar petir, sampai terlempar dan badannya hangus,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, warga setempat diimbau agar lebih waspada. Sebaiknya kurangi beraktivitas di luar rumah yang dapat membahayakan diri sendiri ketika hujan turun. [***]

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA