Dua Weton Paling Sakti dan Sakral, Apakah Anda Termasuk?

2 weton paling sakti dan sakral. | Tangkap layar Youtube
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Weton merupakan hari kelahiran menurut penanggalan Jawa yang biasa digunakan sebagai ramalan, baik untuk mengetahui kecocokan pasangan, menentukan karakter, rezeki, jodoh, dan kesuksesan seseorang.

Bagi masyarakat jawa, weton atau hari lahir dalam kalender jawa juga akan menentukan watak dan sikap seseorang.

Baca Juga

Dikutip dari kanal youtube Gandul TV pada selasa 29 Desember 2021. Melalui Mbah Mandor Riyono menjawab pertanyaan dari subscriber gandul tv yang menanyakan weton paling sakti dan sakral.

Menurut Mbah Mandor, untuk mengetahui weton paling sakti dan sakral diambil berdasarkan perhitungan:

1. Paringkelan adalah perhitungan waktu yang menentukan kadar atau nasib atau watak bayi lahir. Paringkelannya jatuh dalam perhitungan mawulu, ini perhitungan paringkelan yang terbaik.

2. Wuku wukir. Wuku ini juga perhitungan kadar nasib, watak bayi lahir.

“Yang artinya perhitungan-perhitungan ini tidak dibikin oleh manusia, namun perhitungan ini dibikin dari tuhan yang maha kuasa sudah tentukan,” mbah mandor.

“Artinya dalam bahasa Jawa, kadang-kadang dikatakan gawan bayi jadi sudah semenjak masih ada dalam kandungan seorang ibu,” tambah mbah mandor.

Lantas karena disini weton atas potong apa dalam paringkelan mawulu dan wukir yaitu dalam weton ahad, wage.
Weton ahad wage ini ahad 5 dan wage 4. Apakah dalam paringkelan mawulu dan wuku wukir yang wetonnya paling sakti dan sakral hanya Ahad Wage dan Senin Legi.

“Ini sama jumlah neptunya 9, ahad 5 dan wage 4. Senin 4 dan legi 5. Jadi yang memiliki jumlah neptu 9 adalah weton paling sakti dan sakral,” tutur mbah mandor.

Di mana kesaktian dan kesakralannya weton tersebut memiliki watak atau sifat atau kadar atau nasib ahad wage. Senin legi memiliki sifat, watak, kadar atau nasib itu disebut pandito dalam bahasa jawa atau resi atau pujonggo.

Itulah weton paling sakti dan sakral yang telah diinfokan mbah Mandor.***

Pos terkait

Google News