Edarkan Pil Koplo, Tiga Pelajar SMK di Tolitoli Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Polisi menangkap tiga orang pelajar SMK yang berasal dari dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Ketiga pelajar ini ditangkap karena kedapatan mengedarkan Pil Koplo berlogo ‘Y’, Selasa (3/10/2017).

Dikutip dari Tribratanews.polri.go.id, Kapolsek Dakopamean, Iptu Hasan L. Manasa membenarkan penangkapan ketiga pelajar tersebut. “Telah diamankan dua orang perempuan dan 2 orang laki-laki yang mengedarkan pil koplo Y. Tiga diantaranya pelajar SMK,” kata Iptu Hasan.

Baca Juga

Kapolsek menuturkan, penangkapan para remaja pengedar pil koplo ini berawal saat polisi menangkap 2 orang pelajar wanita, RE (12), dan SE (17) bersama barang bukti 3 bungkus berisi 30 butir pil Y.

Setelah mengamankan kedua pelajar wanita itu di Polsek Dakopamean, Polisi melanjutkan penggeledahan di rumah RE, dan ditemukan 30 bungkus yang berisi 300 pil Y.

Polisi selanjutnya menangkap seorang pelajar laki-laki berinisial WA (18), dengan barang bukti 12 bungkus yang berisi 120 butir pil Y.

Saat dilakukan pemeriksaan awal kata Iptu Hasan, polisi berhasil mengantongi nama pemasok pil koplo tersebut. “Akhirnya anggota berhasil menangkap melakukan AR (21) yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Tolitoli,” jelasnya.

Hingga saat ini ke empat pengedar pil Y tersebut diamankan di Polsek Dakopamean untuk penyidikan lebih lanjut.

Diketahui, Pil Y biasa disebut dengan “Yolanda” ini sangat berbahaya jika dikonsumsi tanpa resep dokter.

Pil Y merupakan obat yang digunakan untuk mengobati gangguan jiwa, dan masih dalam golongan Trihexyphenidyl (digunakan untuk mengatasi gangguan gerakan yang tidak normal dan tidak terkendali). [Trs]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News