Enam Pasien Covid-19 di Tolitoli Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli Arham A. Jacub, SH. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 161
    Shares

 

Tolitoli, JurnalNews.id – Sebanyak enam pasien Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli, Arham A. Jacub mengatakan, kepastian enam pasien sembuh tersebut berdasarkan hasil penelitian Swab lanjutan Covid-19 di Laboratorium Biologi Molekuler Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar dengan metode real time PCR, yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Minggu (14/6/2020).

Keenam pasien sembuh tersebut yakni Djamaluddin (53) asal Kecamatan Baolan, Ali Akbar (30) Kecamatan Dondo, Irawan Abdul Sangaji (32) Kecamatan Dondo, Muhlis Hi. Yunus (44) Kecamatan Dampal Utara, Heriansyah (28) Kecamata Dampal Utara dan Mustikal (25) Kecamatam Galang.

Arham menyebutkan, sampai hari ini (Minggu, 14 Juni 2020) dari 18 pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, tersisa enam orang yang masih dirawat.

“Rinciannya, 3 orang Pasien baru dan 3 orang yang masih terkonfirmasi positif hasil penelitian sampel swab lanjutan,” jelas Arham dalam keterangannya, Minggu (14/6/2020).

Advertisements

Arham berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli khususnya kerabat dan tetangga dari seluruh pasien yang telah dinyatakan sembuh, tidak mengucilkan mereka.

“Terima mereka untuk kembali berinteraksi dengan lingkungan sosialnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kapan saja dan di mana saja kita berada,” tutupnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News