Fenomena Likuifaksi Mirip di Palu Terjadi di Irlandia

Fenemena tanah bergerak guncang Irlandia. [Foto: Daily]
Bagikan Artikel Ini
  • 138
    Dibagikan

JurnalNews.id – Sejumlah ilmuwan yang mengatakan bumi sedang keadaan genting bukanlah kabar hisapan jempol semata. Pasalnya, peristiwa likuifaksi mirip di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada 2018 lalu, kini terjadi di Irlandia Utara.

Pada peristiwa ini, seluruh landskap bergerak dari satu sisi bukit ke sisi lainnya selama terjadi slip gambut di Irlandia Utara.

Baca Juga:

Insiden meresahkan itu disaksikan para pejalan kaki yang terkejut dan tertangkap kamera, ketika sejumlah pohon dewasa dengan cepat meluncur menuruni lereng di Meenbog Wind Farm, tepat di selatan Ballybofey, pada Jumat (13/11/2020) sore waktu setempat.

Dilansir dari SindoNews yang dikutip dari Daily pada Senin (16/11/2020), meskipun tidak ada laporan cedera atau kekhawatiran bahwa pasokan air lokal dapat terpengaruh, seorang anggota dewan mengatakan ‘ada pertanyaan serius tentang bagaimana ini terjadi.’

Anggota Dewan Gary Doherty dari Dewan Wilayah Donegal berkata: “Pagi ini saya telah meminta untuk segera menghentikan semua pekerjaan di lokasi tersebut sampai penyelidikan penuh dilakukan dan tingkat kerusakan yang diakibatkannya diketahui.”

Pihak berwenang termasuk Dewan Kabupaten Donegal dan The Loughs Agency telah meluncurkan penyelidikan tentang bagaimana insiden itu terjadi dan sejauh mana kerusakan yang ditimbulkan.

loading...

Berita Lainnya

Google News