FKUB Donggala Dukung Polri Ciptakan Kamtibmas

  • Whatsapp
Ketua FKUB Kabupaten Donggala, H. Abdullah Yahya. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah hukum Kabupaten Donggala.

Ketua FKUB Kabupaten Donggala, H. Abdullah Yahya mengatakan, pihaknya bakal mendukung kebijakan pemerintah dan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

“Salah satunya menggaungkan soal penerapan protokol kesehatan Covid-19,” sebut H. Abdullah Yahya, dalam keterangannya, Jumat 26 Maret 2021.

Abdullah Yahya juga selalu mengimbau kepada ummat Muslim di Kabupaten Donggala, agar tetap mematuhi Prokes dan saling bertoleransi, sehingga tercipta kerukunan di masyarakat.

“Dengan terciptanya kerukunan, Insya Allah kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dalam segala bentuk penyakit seperti virus corona. Secara khusus, memasuki bulan suci ramadhan bulan yang penuh hikmat agar kita dapat beribadah dengan khusyuk,” kata H. Abdullah.

FKUB merupakan wadah para tokoh agama di Kabupaten Donggala yang memiliki visi perdamaian dan mempersaudarakan antar umat beragama.

Untuk itu kata H. Abdullah, FKUB Kabupten Donggala siap bersinergi dan bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di kabupten Donggala.

“Mari kita dukung Pemerintah dan Polri dalam penegakan hukum agar bisa memberantas pelaku-pelaku hoax yang bisa meresahkan masyarakat dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” imbaunya.

Menurut H. Abdullah, karena jika hal ini dibiarkan bisa memperlebar jurang perbedaan di antara anak bangsa yang berdampak pada pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena itu, H. Abdullah memastikan pihaknya bakal mendukung kebijakan pemerintah khususnya Polri dalam dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Donggala.

Secara khusus kepada masyarakat Donggala H. Abdullah juga mengibau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Selanjutnya mari kita jaga Kamtibmas atau keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan ekses yang kurang bagus kepada masyarakat, sehingga kodusifitas di Kabupaten Donggala akan kita capai bersama,” tutupnya. ***

Berita Terkait

Google News