Geger, Kapal Perang Rusia Muncul di Barents Bikin Ciut AS

  • Whatsapp
Kapal perang Angkatan Laut Rusia. [Youtube]
Bagikan Artikel Ini
  • 108
    Shares

JurnalNews.id – Armada Utara Angkatan Laut Rusia baru-baru ini kembali membuat geger dunia.

Armada tempur Rusia telah menggelar latihan militer di Laut Barents dengan mengerahkan dua kapal penjelajah pembawa rudal atom “Peter the Great” dan “Marshal Ustinov”.

Baca Juga

Dua kapal penjelajah itu melakukan ujicoba meluncurkan rudal anti-kapal Granite dan Vulcan yang selama ini membuat Amerika Serikat (AS) ciut.

Datang ke RS Militer, Trump Untuk Pertama Kalinya Pakai Masker
Untuk diketahui, kapal penjelajah Rusia Pyotr Velikiy atau “Peter the Great” ini adalah kapal perang Rusia yang cukup sangar di mata NATO.

Advertisements
Advertisements

Bahkan, NATO menjuluki kapal perang Rusia ini sebagai “pembunuh kapal induk” lantaran kemampuan daya rusaknya yang luar biasa besar, dan kemampuan lainnya yang canggih, termasuk dapat menghancurkan rudal balistik antar benua.

Dikutip dari Al-Masdar News, pamer kekuatan tempur Rusia di Laut Barent kali ini diikuti lebih dari 30 kapal perang dan kapal selam Rusia. 20 pesawat amfibi dan helikopter, 40 buah artileri, rudal pantai, hingga pertahanan udara ikut serta dalam latihan militer Rusia tersebut.

Entah apa tujuan Rusia mengerahkan sejumlah armada tempurnya tersebut di Laut Barents. Yang pasti, latihan militer besar-besaran Armada Utara Rusia itu dilakukan ditengah ancaman Amerika Serikat (AS) terhadap Rusia terkait dengan tuduhan Rusia membiayai tentara Taliban untuk membunuh pasukan militer Amerika Serikat di Afganistan. [***]

Advertisements

Sumber: Viva Militer

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News