Gelar RUPS, Gubernur Apresiasi Kinerja PT Pembangunan Sulawesi Tengah

Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola mengapresiasi kinerja PT Pembangunan Sulawesi Tengah (PST), yang mulai menunjukkan trend positif dalam menjalankan usahanya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya menyambut baik dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Karena dengan pelaksanaan RUPS, kita dapat mengetahui perkembangan usaha PT PST sebagai salah satu BUMD,” kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat membuka RUPS PT. PST, Kamis (28/6/2018).

Baca Juga

Menurut gubernur, RUPS ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi penyampaian laporan pertanggung jawaban Direksi dan Komisaris PT. PST tahun 2017. Di mana pada tahun anggaran tersebut mendapat alokasi anggaran penyertaan modal sebesar lebih kurang Rp2,4 miliar.

Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini menilai, pelaksanaan RUPS sangat strategis untuk melaksanakan hak dan kewajiban sesuai peranannya masing – masing, baik sebagai pemegang saham, Direksi dan Komisaris maupun para staf karyawan di perusahaan plat merah milik Pemprov Sulteng itu. Karena sehubungan dengan tuntasnya tahun anggaran 2017.

Dengan demikian, diakhir RUPS akan tertuang langkah dan kesepakatan yang harus diperbuat ke depan dalam rangka menindaklanjuti laporan pertanggung jawaban yang disampaikan.

Menurut Gubernur Longki, PT. PST adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dipimpin oleh Direksi dan Komisaris yang diangkat dan diberhentikan oleh kepala daerah, dalam hal ini gubernur.

Perusahaan daerah bermaksud untuk mengaktivasi dan merintis usaha-usaha masyarakat yang jadi core bisnisnya, sehingga bisa menuai untung khususnya untuk mengisi pundi-pundi penerimaan kas daerah dan berefek positif bagi ekonomi nasional pada umumnya.

Sebagai badan usaha yang mengimplementasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah dalam ekonomi, pembangunan, investasi, dan promosi, maka Gubernur Longki menaruh harapan kiranya kepada PT. PST.

“Ke depan, PT Pembangunan Sulteng dapat lebih meningkatkan kualitas SDM supaya bisnis yang dijalankan semakin optimal,” tutur Gubernur Longki.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan, dan Kesra, Bunga Elim Somba, Kadis ESDM Sulteng, Yanmart Nainggolan, Kadis Perindag Sulteng, Mohammad Arif Latjuba, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Sulteng, Christina Shandra Tobondo, Karo Administrasi Perekonomian Sulteng, Richard Arnaldo, Karo Umum Sulteng Bahran, Direktur PTPS, Suaib Djafar, para pemegang saham, Dewan Komisaris, Direksi dan Staf PTPS, serta pihak terkait lainnya. [***]

 

Penulis; Bob Shinoda
Editor; Sutrisno

Pos terkait

Google News