Gelisah dengan Rezim Jokowi-JK, Aktivis Alumni UI Gelar Rapat Akbar

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Jokowi-JK

Jakarta, Jurnalsulteng.com- Jaringan Aksi Aktivis Alumni Universitas Indonesia (UI) akan menggelar Rapat Akbar di kampus UI, Jumat (20/3/2015) siang.

Rapat akbar ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kegelisahan atas kondisi bangsa saat ini. Jaringan Aksi Aktivis Alumni UI sendiri diinisiasi oleh mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) lintas generasi.

Baca Juga:

Di antara mereka adalah mantan Ketua BPM UI yang juga Koordinator Pendudukan MPR-DPR 1998 Heru Cokro, Sekjen BEM UI 1999-2000 Arie Wibowo, Ketua BEM UI 2000-2001 Taufik Riyadi, Sekjen BEM UI 2001-2002 Rudi Sahputra, Ketua BEM UI 2003-2004 Ahmad Nur Hidayat, Ketua BEM UI 2004-2005 Gary Primananda, Ketua BEM UI 2006-2007 Ahmad Fathul Bari dan Ketua BEM UI 2013 Ali Abdillah.

“Kami Menyerukan kepada seluruh alumni aktivis UI untuk turun bersama-sama dengan elemen lain menyuarakan,” kata Heru Cokro yang dilansir Rakyat Merdeka Online, Kamis (19/32015) malam.

Advertisements
Advertisements

Heru Cs mendesak Presiden Jokowi segera menurunkan harga sembako dan bahan bakar minyak (BBM) agar terjangkau masyarakat luas. Dia juga meminta agar pemerintah menciptakan demokrasi yang egaliter tanpa ancaman dan pecah belah.

“Berantas Korupsi sampai ke akar-akarnya tanpa pandang bulu dan tebang pilih,” ujarnya.

Advertisements

Tidak hanya itu, jaringan Aktivis ini juga menuntut elit politik mengedepankan sikap negarawan dan politik yang beradab sesuai dengan nilai luhur bangsa Indonesia. Mereka juga meminta elit politik diminta konsisten melaksanakan amanat reformasi demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. [Rmol]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News