Gempa Bumi M 4.0 Guncang Mangkutana Kabupaten Luwu Timur

  • Whatsapp
Ilustrasi
Bagikan Artikel Ini
  • 119
    Shares

JurnalNews.id – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 4,0 mengguncang Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (26/7/2020).

Dikutip dari Twitter @infoBMKG, gempa terjadi Pukul 19.14 Wita. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga

Menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 2.23 Lintang Selatan (LS) dan 120,65 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa bumi berada di darat, berjarak 8 kilometer utara Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. Sementara kedalaman gempa bumi 10 kilometer.

Advertisements

Berdasarkan laporan yang diterima BMKG dari masyarakat, guncangan gempa bumi dirasakan dalam skala intensitas II MMI di Masamba.

Hingga kini, belum ada laporan dari warga mengenai korban jiwa maupun kerusakan bangunan akibat gempa bumi tersebut.

Kepada masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada serta tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dikutip dari Wikipedia, Mangkutana adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulsel. Terdiri dari 11 desa dengan beragam suku bangsa di dalamnya, Mangkutana terbentuk sebelum Kabupaten Luwu Timur dan sekarang telah mekar menjadi Kecamatan Kalaena. [***]

Advertisements

Editor: Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News