Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bolaang Mongondow Timur

Ilustrasi gempa bumi.
Bagikan Artikel Ini

Manado, JurnalNews.id – Gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang kawasan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Timur, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Gempa terjadi pada Senin dini hari (14/10/2019) Pukul 03.35 Wita.

Pusat gempa berada di laut pada koordinat -0.15 lintang selatan (LS) dan 124.77 bujur timur (BT) atau 102 km tenggara Kecamatan Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur.

Baca Juga

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter @infoBMKG menyatakan, kedalaman berada 10 kilometer di laut dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa bumi ini dapat dirasakan di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara dengan skala guncangan III MMI, yakni di Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Minahasa, Minahasa Selatan, Bitung, Tondano, dan Kotamobagu.

Gempa Ambon
Gempa juga mengguncang wilayah Ambon, Maluku Senin dini hari tadi, sekira Pukul 03.45 WIT.

Gempa berkekuatan magnitudo 3,6 itu berada di koordinat 3.6 lintang selatan (LS) dan 128.29 bujur timur (BT) atau 18 kilometer timur laut Ambon.

Gempa yang berada di darat dengan kedalaman 10 kilometer itu mengguncang Ambon dengan skala III MMI. Belum ada laporan kerusakan akibat gempa ini. [***]

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA