Gempa Magnitudo 5,9 Guncang Kabupaten Kupang NTT

[Ilustrasi]
Bagikan Artikel Ini
  • 104
    Shares

JurnalNews.id – Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,9 terjadi di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/1/2020) Pukul 16:55 WIT. Gempa ini tidak menimbulkan potensi tsunami.

Dikutip dari akun Twitter @infoBMKG, lokasi gempa berada pada koordinat 10.53 Lintang Selatan (LS) dan 124.11 Bujur Timur (BT).

Baca Juga

Gempa berpusat di laut, 64 Km arah tenggara Kabupaten Kupang, pada kedalaman 10 km.

“Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Gempa dirasakan di Kabupaten Kupang skala MMI II-III yang berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Belum diketahui ada atau tidaknya kerusakan akibat gempa ini.

Dikutip dari Wikipedia, Kabupaten Kupang adalah salah satu kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini berlokasi di Oelamasi mulai 22 Oktober 2010.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat, ada 11 potensi bencana biasanya terjadi di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini.

11 potensi bencana itu di antaranya tsunami, banjir, gunung meletus, kejadian luar biasa penyakit, puting beliung, serta kekeringan dan lain-lain. [***]

Penulis; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA