Generasi 4

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
  • 7
    Dibagikan

Oleh: Joko Intarto
Akhirnya generasi 4 itu lahir juga. Prosesnya tergolong cepat. Karena generasi pertama hadir tiga bulan lalu. Itulah virtual waiting room: Pengusir rasa jenuh saat menunggu jadwal virtual event.

Saya harus angkat topi yang tinggi kepada para developer dan graphic designer Jagaters yang telah bekerja keras tiga bulan terakhir ini. Di sela-sela kesibukan produksi virtual event yang bejibun, pengembangan virtual waiting room tidak pernah berhenti. Selalu ada progress.

Lihat Juga

Pagi ini mereka maju selangkah lagi. Virtual waiting room yang saya mimpikan mulai terlihat wujudnya. Walau baru dummy. Desainnya masih kasar. Tapi secara sistem, aplikasinya bekerja dengan baik.

Virtual waiting room adalah aplikasi berbasis web yang sudah lama saya tunggu. Proyek pembangunannya dimulai bulan November tahun lalu. Generasi pertama lahir sebulan kemudian.

Virtual waiting room generasi pertama masih sangat sederhana. Hanya menampilkan landing page dengan grafis visual 2D (two dimension). Informasinya hanya registrasi, agenda acara dan video library.

Meski masih sederhana, kehadiran virtual waiting room itu sudah sangat bermanfaat. Semua klien merasa senang karena para peserta online meeting maupun webinar tidak hanya bisa bengong menunggu jadwal. Mereka bisa mengakses informasi dari virtual waiting room itu, sebelum masuk ke ruang rapat atau seminar.

Harus saya akui, Jagaters terlambat dalam pengembangan virtual waiting room itu. Ketika Jagaters baru membangun generasi pertama, di luar sana sudah berkembang aneka aplikasi yang lebih menarik.

Berita Terkait

Google News