Gerindra Sulteng Bakal Undang Empat Bacagub Paparkan Visi-Misi

Sekretaris Bansel DPD Gerindra, Sony Lahati menerima pengembalian formulir dari perwakilan Bacagub Rusdi Mastura di Sekretariat DPD Gerindra, Senin (30/9/2019) malam. [Bakom Gerindra]
Bagikan Artikel Ini

Palu, JurnalNews.id – Empat nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tengah sudah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulteng. Keempat nama tersebut, yakni Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Rusdi Mastura dan Nurmawati Dewi Bantilan.

Sekretaris Badan Seleksi (Bansel) DPD Gerindra, Sonny Lahati mengatakan, bahwa para Bacalon Gubernur tersebut secara resmi sudah mendaftar dan mengembalikan formulir.

Baca Juga

“Kemarin, pada malam hari kami menerima masing – masing perwakilan kandidat,” ungkap Sonny, di Palu, Rabu (2/10/2019),

Dikatakan, yang terakhir mengembalikan formulir adalah tim Rusdi Mastura dan Nurmawati Dewi Bantilan yang diterima langsung oleh Ketua Bansel Gerindra, Stivan Helmi Sandagang, pada Senin (30/9/2019) malam.

Loading…

Selanjutnya jelas Sonny pihak Bansel akan melakukan seleksi berkas bagi para kandidat yang sudah mengembalikan perkas, kalau masih ada kekurangan maka akan segera diinformasika kepada tim kandidat untuk segera memperbaiki kekurangan tersebut.

“Kami akan mengubungi mereka, karena prosesnya kan harus kami verifikasi dulu berkasnya, apa saja yang belum terpenuhi harus dibenahi,” jelasnya.

Jika semua sudah memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Bansel, tambah Sonny, maka kandidat akan diundang untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu pemaparan visi dan misi sesuai jadwal sekira 12-20 Oktober. Ini juga lanjut Sony akan menyesuaikan dengan pemaparan visi-misi Bakal Calon Bupati (Bacabup) di kabupaten dan Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota.

“Mengingat Bansel Provinsi juga akan monitoring pemaparan visi misi balon cabub di Kabupaten yang melaksanakan Pemilukada,” jelas Sony. [***]

Penulis; Bob Shinoda

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA