Gerindra Sulteng Gelar Aksi Peduli Masyarakat Isoman

  • Whatsapp
Stivan Helmi Sandagang bersama kader Gerindra mempersiapkan menyerahkan paket bantuan 'Gerindra Peduli Isoman' kepada kepada warga yang sedang isoman di rumah, Sabtu 14 Agustus 2021. | FOTO: Dok. Gerindra
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana non alam Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial bertujuan membantu masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 yang melalukan isosali mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola melalui kadernya Stivan Helmi Sandagang mengaku bahwa aksi sosial itu dilakakukan dengan mengumpulkan data – data masyarakat yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Pak Ketua, Bapak Longki Djanggola meminta kami seluruh kader partai bergerak mendatangi rumah – rumah masyarakat yang sedang isolasi mandiri dengan memberikan bantuan,” tutur Stivan, Senin 16 Agustus 2021.

Bantuan diberikan kepada masyarakat isoman lanjut dia, berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, paket makanan, dan vitamin.

Tentunya, para kader yang menyerahkan bantuan itu mempunyai data valid masyarakat yang sedang isoman, by name by address.

Ia juga mengajak seluruh kader dan simpatisan partai besutan Prabowo Subianto ini agar peduli terhadap masyarakat yang terkonfirmasi Covid – 19.

“Mari kita memberikan support kepada mereka yang sedang isoman. Ini bukan aib, kita harus peduli sesama anak bangsa. Kita saling mendukung supaya mereka segera pulih dan kembali beraktivitas,” katanya.

Stivan juga mengimbau kepada kader dan simpatisan partai, serta seluruh masyarakat di Sulteng untuk tetap mematuhui protokol kesehatan (prokes) dan anjuran pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M), supaya terhindar dari Covid – 19.

Selain itu tetap rajin berolaga, menjaga stamina, dan menjaga fisik agar tetap sehat dan prima. Dengan demikian herd imunity akan terjaga dari penyakit menular.

Sebelumnya, Wakil Sekertaris Gerindra Sulteng, Aditya Kawaroe juga menyerahkan bantuan 1000 box masker, dan 50 pcs APD dan vitamin kepada relawan Roa Jaga Roa untuk didistribusikan kepada warga memerlukan. Aditya juga menyerahkan dana sebesar Rp30 juta kepada Relawan Roa Jaga Roa.

Aksi ‘Gerindra Peduli Isoman’ ini dilakukan oleh DPC Gerindra Kabupaten Banggai. ***

Berita Terkait

Google News