Gerindra Sulteng Undang Bacagub Paparkan Visi-Misi

Mohammad Hidayat Lamakarate (tengah), saat memaparkan Visi dan Misi sebagai Bacagub di DPD Partai Gerindra Sulteng, Sabtu (12/10/2019) malam. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 195
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Sekertaris Badan Seleksi (Bansel) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), Sony Lahati mengemukakan jadwal pemaparan visi – misi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulteng sudah dimulai.

Mohammad Hidayat Lamakarate, mendapat giliran pertama yang diundang Bansel sebagai Bacagub untuk pemaparan visi – misi di Kantor Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulteng, di Kota Palu, pada Sabtu (12/10/2019) malam.

Baca Juga

Hidayat tiba di Elang sekira pukul 20.00 Wita. Kemudian diberikan kesempatan untuk memaparkan visi – misi.

“Hidayat Lamkarate mendapat giliran pertama untuk memaparkan visi-misi. Kemudian disusul kandidat lain, yakni Rusdi Mastura. kemudian Anwar Hafid dan Nurmawati Dewi Bantilan, yang secara berturut-turut mendaftar ke Badan Seleksi DPD Gerindra Sulteng,” katanya.

Selanjutnya ujar Sony, Bacagub yang udang pemaparan visi – misi, yakni Rusdy Mastura, pada Minggu (13/10/2019) Pukul 20.00-21.00 Wita.

Ia menekankan, Bansel Gerindra secara administratif serius dalam memproses Bacagub, sampai saat ini tahap seleksi, yakni penyampaian visi -misi bakal calon. Selain itu dilakukan pula apresiasi programatik sebagai figur calon gubernur Sulteng.

“Gagasan strategis apa saja untuk kemajuan Sulteng dalam proses kampanye ke depan,” tutur Sony.

Hal tersebut katanya, merupakan tanggung jawab sebagai calon pemimpin eksekutif yang sedari awal diketahui oleh tim atau partai Gerindra yang akan mengusung bakal calon tersebut.

Dalam proses penyampaian visi-misi lanjut Sony akan yang menjadi moderator adalah Mansur Ba’adi selaku unsur pimpinan DPD Gerindra. dan dialog ini juga sebagai komunikasi interaktif dari unsur Fraksi Gerindra di DPRD Sulteng maupun tim Bansel. Dialog ini dihadiri fungsionaris DPD Gerindra, fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang Kota Palu, Kabupaten, Parigi Moutong, Donggala, dan Kabupaten Sigi.

Loading…

Gerindra katanya, salah satu partai metodologis, sehingga akan dilakukan survey. Tentunya dengan semua figur Bacagub yang mendaftar di Gerindra maupun yang tidak mendaftar di Gerindra.

“Hasil survey ini yang menjadi bobot rekomendasi tentunya juga dengan kesiapan figur yang telah mendaftar,” jelas Sony.

Sony menuturkan, kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulteng yang dijadwalkan berlangsung pada September 2020 mendatang menjadi tolak ukur upaya keberlanjutan pembangunan di daerah ini. Baik sektor kemampuan penyelenggaraan anggaran Pilkada maupun kesiapan partai politik (Parpol) dalam merekrut kandidat yang siap bertarung.

Bacagub Rusdi Mastura (tengah), usai memaparkan visi – misi, di DPD Partai Gerindra Sulteng, Minggu (13/10/2019) malam. [Ist]

Selain itu, Pilkada diharapkan sesuai harapan publik agar berlangsung aman, dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

Proses selanjutnya dari Gerindra untuk para Bacagub tambah Sony adalah seleksi, kemudian komunikasi untuk mendapatkan rekomendasi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. [***]

Penulis; Bob Shinoda

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA