GP Ansor: Selamat Datang Direktur Intelkam Polda Sulteng

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Rotasi jabatan ditubuh Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) sedikitnya akan memberikan angin segar bagi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) di Wilayah Provinsi Sulteng.

Kehadiran Kombes Pol Bambang Sudarmaji selaku Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Sulteng yang menggantikan Kombes Pol Lilik Apriyanto di bumi Tadulako, mendapat apresiasi dari GP Ansor Pusat. Semua ini karena kinerja serta profesional Bambang Sudarmaji selama bertugas di Polda Jambi.

Baca Juga

“Selamat datang dan selamat bertugas di Provinsi Sulteng,” kata Koordinator Wilayah Sulteng dan Gorontalo, Pimpinan Pusat GP Ansor, Nizar Dg Rahmatu, S.Sos kepada Jurnalsulawesi.com, Sabtu (14/7/2018).

Kata Nizar, GP Ansor berharap, Kombes Pol Bambang Sudarmaji, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa melanjutkan program-program yang selama ini telah dirintis oleh Kombes Lilik Apriyanto selaku pejabat lama.

Apalagi tambahnya, Kombes Bambang Sudarmaji memiliki pengalaman yang mumpuni. “Sebagai pengemban fungsi intelijen, Direktur Intelkam harus menjadi early warning, seperti yang diharapan Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno,” kata Nizar Rahmatu.

Nizar juga menambahkan, bahwa dengan kehadiran Bambang Sudarmaji, diyakini akan bisa membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder di Sulteng. Tidak hanya itu, bahkan keinginan untuk menjadikan status Polda Sulteng dari tipe B naik menjadi tipe A.

Kata Nizar, untuk merealisasikan hal tersebut ada beberapa indikator yang akan jadi penilaian, yakni dari faktor umum, utama serta penunjang. Indikator faktor umum yang dinilai adalah kondisi umum kewilayahan, geografi, demografi, luas wilayah, serta jumlah penduduk.

Sedangkan indikator utama meliputi tugas pokok dari kepolisian, seperti pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibnas). “Sementara penunjang berasal dari kesiapan sarana dan prasarana, ketersedian personel, tata kelola, akuntabilitas, serta pelayanan publik. Insya Allah semua indikator itu akan segera terwujud,” tutup Nizar. [***]

 

Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News