Gubernur Bakal Sanksi ASN yang Menambah Libur

  • Whatsapp
Asisten Mulyono melakukan Sidak di Biro Umum Sekertariat Daerah Provinsi, Selasa (2/1/2018) pagi. [Bob Shinoda]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola melalui Asisten Administrasi Umum dan Organisasi, Mulyono akan memberikan sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja, paska libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“Bagi ASN yang nekad tidak masuk kerja, ada sanksi yang telah menanti, nama-nama ASN yang tidak hadir akan dikirim ke Badan Kepegawaian Daerah untuk diproses lebih lanjut,” tegas Mulyono

Baca Juga

Hal tersebut dikatakan Mulyono saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan silaturrahim ke sejumlah Biro dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sekertariat Daerah Pemprov Sulteng, Selasa (2/1/2018) pagi.

Usai memimpin apel pagi di Kantor Gubernur, Asisten, Mulyono beserta tim mengawali sidak di Biro Organisasi, Biro Humas dan Protokol, Biro Umum dan Rumah Tangga Sekertariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Usai melakukan Sidak di lingkungan Setdaprov, tim Asisten III yang dipimpin Mulyono, melakukan Sidak ke sejumlah OPD lain, seperti Dinas Kominfo dan Persandian, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pendidikan dan Latihan Sulteng dan OPD terkait lainnya.

Dalam melakukan Sidak, Asisten Mulyono melakukan pengecekan langsung kehadiran ASN, dengan mengabsen secara langsung setiap pegawai. Berdasarkan absensi tingkat kehadiran ASN cukup memuaskan, meskipun masih ada sebagian kecil pegawai yang tidak hadir.

Di sela-sela Sidak itu, Asisten Mulyono menegaskan bahwa Sidak yang dilakukan atas perintah Gubernur Longki, sesuai petunjuk Presiden melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur.

“Menegaskan bahwa tanggal 2 Januari 2018 bukan merupakan cuti bersama. Karena itu, ASN termasuk Pegawai Negeri Sipil PNS wajib masuk kerja pada 2 Januari 2018,” tandasnya.

Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor 707 Tahun 2017, Nomor 256 Tahun 2017, Nomor:01/Skb/Menpan-Rb/09/2017 yang ditandatangani oleh Menteri PANRB, Asman, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, ditetapkan pada tanggal 22 September 2017, telah diatur tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018. [***]

Rep; Bob Shinoda
Red; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News