Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Positif Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng Longki Djanggola, menjalani Rapid Test, Senin (8/6/2020). [Humas Pemprov Sulteng]
Bagikan Artikel Ini
  • 1K
    Dibagikan

JurnalNews – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs H. Longki Djanggola dan Rusli Dg Palabbi, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab, pada Selasa 5 Januari 2021.

Juru bicara Gubernur Sulteng, Haris Kariming dalam siaran pers mengatakan, saat ini Gubernur Longki Djanggola dan Wagub Rusli Dg Palabbi dalam kondisi sehat wal Afiat, setelah dinyatakan positif orang tanpa gejala (OTG).

Lihat Juga

Haris Kariming mengatakan, keduanya sebelumnya tinggal di kediaman pribadi masing-masing. Namun saat ini menjalani isolasi mandiri di Rumah jabatan Siranindi II Jalan Moh. Yamin Palu.

“Dipastikan kondisi keduanya dalam kondisi biasa dan Sehat secara medis tanpa merasakan sakit atau keluhan apapun. Sesuai saran dari dokter, keduanya menjalani masa isolasi hingga dinyatakan kembali negatif,” kata Haris.

Haris Kariming menjelaskan, Gubernur dan Wakil Gubernur melaksanakan swab PCR rutin pada hari Senin 4 Januari 2021.

Sambil menunggu hasil swab PCR sebut Haris, keduanya melakukan tes rapid antigen pada hari Selasa pagi tanggal 5 Januari dan hasilnya Non Reaktif. Pada sore hari yang sama Selasa keluar hasil swab PCR positif dengan angka CT keduanya diatas 35.

Sesuai penjelasan dokter ahli patologi hal tersebut menandakan virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah sehingga kurang beresiko serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil.

Berita Terkait

Google News