Gubernur Sulteng Dipastikan Dilantik 17 Juni

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Longki Djanggola – Sudarto

Palu, Jurnalsulteng.com – Pasangan terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2016-2021 Longki Djanggola/Sudarto dipastikan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 17 Juni 2016.

“Sudah ada kawat tentang persiapan pelantikan. Pelantikan berlangsung di Istana Presiden,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Ridwan Mumu yang dilansir Antara.

Baca Juga:

Saat dihubungi, Ridwan mengaku sedang berada di Kabupaten Buol mengikuti rombongan Gubernur Longki Djanggola dalam rangka safari Ramadhan.

Ridwan mengatakan Gubernur Longki dan Wakil Gubernur Sudarto akan berangkat ke Jakarta pada 14 Juni karena akan mengikuti gladi pelantikan sehari sebelum pelantikan.

Advertisements

“Pak gubernur juga sudah mengirim nama-nama yang diminta istana untuk menghadiri pelantikan itu,” katanya.

Menurut Ridwan, pelantikan kali ini hanya dilakukan untuk pasangan gubernur Sulawesi Tengah Longki/Sudarto hasil pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Advertisements

“Jadi tidak ada `caretaker` seperti isu yang selama ini beredar,” katanya.

Ridwan mengatakan masa jabatan Longki/Sudarto akan berakhir 16 Juni 2016 pukul 00.00. Sehingga Presiden akan melantik pasangan tersebut untuk masa jabatan kedua mereka setelah sebelumnya ditetapkan menjadi pemenang pada pilkada serentak 2015.

Pilgub Sulteng 9 Desember 2015 diikuti dua pasang kandidat yakni Longki Soedarto dan Rusdy Mastura/Ihwan Datu Adam.

Pasangan Rusdy Mastura/Ihwan Datu Adam sempak menggugat kemenangan pasangan Longki/Sudarto ke Mahkamah Konstitusi, namun majelis hakim MK akhirnya menggugurkan gugatan tersebut.(***)


Source; Antara

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News