Gubernur Sulteng Imbau Pengusaha dan Investor Berdayakan Media Massa Lokal

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng, H. Rusdi Mastura saat menerima audiens sejumlah Pemimpin Redkasi yang tergabung dalam Forum Pemred Sulteng, di ruang kerjanya, Senin 12 Juli 2021. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdi Mastura mengimbau kepada para pengusaha ataupun investor di daerah itu agar memberdayakan media massa lokal, baik cetak maupun elektronik (Televisi, online dan radio).

Pemberdayaan dimaksud berupa memanfaatkan pemasangan iklan promosi maupun publikasi dan pemberitaan.

Baca Juga

Imbauan itu dikeluarkannya sesaat setelah menerima audiens dengan sejumlah pimpinan media yang tergabung dalam Forum Pemred Sulawesi Tengah, di ruang kerjanya, Senin 12 Juli 2021.

Dalam imbauan yang dikeluarkan dengan nomor: 480/596/Ro Adpim dan ditandatangani 12 Juli 2021, Gubernur Rusdi Mastura menyatakan, dalam rangka mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju, untuk itu diimbau kepada saudara yang berinvestasi dan/atau memiliki usaha di wilayah Sulawesi Tengah agar melibatkan media-media lokal resmi dalam rangka kegiatan Publikasi yang sifatnya iklan, dengan harapan dapat memberdayakan media lokal melalui pemenuhan kebutuhan promosi.

Pada pertemuan dengan Forum Pemred, Gubernur Sulteng juga menanyakan perusahaan apa saja yang selama ini telah melakukan pemberdayaan terhadap media lokal melalui kerjasama promosi maupun publikasi.

Audiens Forum Pemred Sulteng dilakukan untuk menyamakan persepsi antara pemerintah dengan para pimpinan media massa, dalam upaya percepatan pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk diketahui, Forum Pemred Sulteng dideklarasikan oleh sejumlah pemimpin redaksi di Sulteng di Hotel Santika Palu, pada Senin 15 Juli 2019.

Deklarasi Forum Pemred Sulteng ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pers Prof. Muhammad Nuh serta anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar.

Prof. Muhammad Nuh di hadapan belasan Pemred mengapresiasi terbentuknya Forum Pemred ini. Saat itu Ketua Dewan Pers berharap forum ini bisa menjadi wadah komunikasi antar pemimpin news room di daerah ini bisa saling bersinergi. ***

Berita Terkait

Google News