Gubernur Sulteng Minta BPN Serahkan Lokasi Huntap ke PUPR

Rapat pembahasan Progres Penanggulangan Bencana dan kesiapan lokasi pembangunan Huntap dan penyaluran dana stimulan di ruang kerja Gubernur Sulteng, Kamis (12/12/2019). [Humas Pemprov]
Bagikan Artikel Ini

Palu, JurnalNews.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H Longki Djanggola, M.Si minta agar Badan Pertanahan Nasional (BPN) segera menyerahkan lokasi Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) untuk relokasi korban bencana kepada PUPR.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat memimpin rapat pembahasan Progres Penanggulangan Bencana dan kesiapan Lokasi tanah untuk pembangunan Huntap dan penyaluran dana stimulan di ruang kerja gubernur, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga

“Saya ditanya terus oleh bapak Presiden terkait progres pembangunan Huntap ini. Presiden juga menyampaikan bahwa pada April 2020 akan datang Palu untuk memastikan pembangunan Huntap ini,” kata Longki.

Gubernur yang didampingi Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita pada rapat tersebut juga ingin memastikan, kesiapan lokasi dan kesiapan untuk pembangunan Huntap yang akan dibangun oleh PUPR.

Gubernur juga berharap, penyaluran Dana Stimulan tahap II dapat dipercepat, karena dananya sudah ada direkening masing-masing Kabupaten dan Kota

“Karena masyarakat juga terus mempertanyakan pencairan dana stimulan,” tegasnya.

Turut hadir pada rapat diantaranya, Wali Kota Palu, Bupati Sigi, Wakil Bupati Parigi Moutong, Bupati Donggala yang diwakili, Kapala BPBD Provinsi Sulteng, Kepala Balai PPW Provinsi Sulteng dan Perwakilan Kanwil ATR/BPN Sulteng.

Perwakilan Bupati Donggala pada rapat tersebut mengatakan, saat ini permohonan untuk lokasi pembangunan Huntap sudah berada di Kanwil ATR/BPN.

“Tinggal menunggu dikirim ke PUPR untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Balai PPW Provinsi Sulteng Ferdi, yang menyebutkan pihaknya masih menunggu penyerahan lokasi dari pihak ATR/BPN guna memastikan tanah tersebut tidak bermasalah.

“Karena institusi yang berwenang mengeluarkan keterangan tanah itu clear and clean adalah Kanwil ATR/BPN,” tuturnya. [*]

Sumber; Humas Pemprov Sulteng
Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News