Hacker Modifikasi Chrome dan Firefox untuk Lacak Lalulintas Web

  • Whatsapp
[Ilustrasi]
Bagikan Artikel Ini
  • 3
    Shares

JurnalNews.id – Google terus mendorong website menggunakan HTTPS untuk membantu mengamankan web traffic dan menghindari penyerang mengganggu data yang ditransfer. Namun, hacker selalu memiliki cara untuk menjebol keamanan tersebut.

Laporan dari Kaspersky mengungkapkan hacker dari Rusia kemungkinan menemukan cara untuk melacak lalu lintas web terenkripsi dengan memodifikasi Chrome dan Firefox.

Baca Juga:

Hacker pertama-tama menginfeksi sistem dengan remote access trojan dan menggunakannya untuk memodifikasi browser, mulai dengan menginstal sertifikat mereka dan menambal nomor generasi pseudo-random yang menegosiasikan koneksi TLS.

Advertisements

Cara tersebut memungkinkan hacker menambal fingerprint ke setiap tindakan TLS dan secara pasif melacak lalu lintas terenkripsi. Anehnya, modifikasi ini tidak dilakukan untuk merusak enkripsi website.

Advertisements

Dilansir dari iNews yang dikutip dari Ubergizmo, modifikasi bertindak sebagai tool pengawasan sekunder. Untuk mencegah ini, pengguna harus reinstal peramban, bukannya menghapus trojan dari komputer.

Advertisements

Sejauh ini target yang diincar hacker terletak di Rusia dan Belarus. Upaya ini diyakini untuk mengintai target politik dan pembangkang. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News